Breaking News:

Berita Lamongan

Hujan 4 Jam, Kota Lamongan Dikepung Banjir; Genangan pun Menyusup ke Selasar RSUD Dr Soegiri

Bahkan selasar RSUD dr Soegiri Lamongan juga sempat tergenang, meski tidak menganggu layanan di rumah sakit plat merah itu

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Petikan rekaman video memperlihatkan selasar RSUD dr Soegiri Lamongan berubah bak sungai akibat kebanjiran, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Tidak hanya dipusingkan banjir tahunan di kawasan Bengawan Jero, Pemkab Lamongan pun harus waspada dengan banjir di dalam kota. Saat hujan deras mengguyur Lamongan selama 4 jam, Rabu (24/11/22) sore, genangan juga terjadi hampir di seluruh ruas jalan di kawasan kota.

Bahkan selasar RSUD dr Soegiri Lamongan juga sempat tergenang, meski tidak menganggu layanan di rumah sakit plat merah itu. Banjir yang menyusup ke lorong RSUD tersebut hanya berlangsung selama 15 menit akibat terimbas banjir dari jalan di depannya.

Namun genangan di Jalan Kusuma Bangsa di depan RSUD, dan sebagian jalan di perumahan Made, bertahan cukup lama. Di Perumahan Made, beberapa titik genangan bisa diatasi dengan pompa air di sisi Utara Masjid Mujahidin.

Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo membenarkan bahwa selasar RSUD sempat tergenang air akibat tingginya curah hujan. Genangan air setinggi kurang lebih semata kaki orang dewasa ini.

"Hanya selasar yang sempat tergenang, itupun hanya sekitar 15 menit waktu hujan deras," kata Budi ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/11/2021) malam.

Meski selasar sempat tergenang, kata Budi, pelayanan tidak terganggu karena air tidak sampai menggenangi ruangan di RSUD. Dan saat ini sudah tidak ada lagi genangan karena air sudah surut bersamaan berhentinya hujan. "Pelayanan juga tetap lancar dan normal," tambahnya.

Lebih jauh, Budi menuturkan, air yang menggenangi selasar RSUD bisa cepat surut karena pihaknyasakit langsung memfungsikan pompa air. "Kami juga berupaya dengan pompa air agar genangan air tidak berlangsung lama," kata Budi.

Sementara itu, sejumlah ruas jalan di kota Lamongan juga sempat kebanjiran, di antaranya di Jalan Kinameng, Jalan Soewoko, Jalan Merpati, Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Lamongrejo. Selain itu jalan poros Lamongan di Jalan Panglima Sudirman Lamongan juga sempat tergenang.

Ketinggian air yang menggenangi jalan-jalan di Kota Lamongan ini bervariasi antara 20 cm hingga 30 cm sehingga menyebabkan sejumlah jalan ditutup agar tidak dilintasi kendaraan. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved