Breaking News:

Berita Sidoarjo

Dari Percikan Las, Gudang Pallet Ludes Terbakar, Polisi Sidoarjo Selidiki Kasus Ini

Kebakaran hebat terjadi di gudang pallet yang berada di Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (24/11/2021

Penulis: M Taufik | Editor: Rudy Hartono
surya/m taufik
Kebakaran hebat terjadi di gudang pallet yang berada di Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (24/11/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kebakaran hebat terjadi di gudang pallet yang berada di Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (24/11/2021).

Api yang menghabiskan hampir seluruh bangunan dan isi pabrik milik PT Grup Cemerlang Plastindo itu diduga berawal dari percikan las yang mengenai bahan kimia.

"Ya, dari penyelidikan sementara dugaan kebakaran berawal dari percikan api yang berasal dari pengelasan di bagian atap," kata Kapolsek Tanggulangin AKP Mansyur Ade.

Beberapa pegawai pabrik itu menceritakan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Mulainya ada tukang las listrik yang sedang memperbaiki atap pabrik.

Nah, saat melakukan pengelasan itu ada percikan api yang mengenai bahan kimia untuk pembuatan pallet plastik. Dari sana, api terus membesar.

Para pegawai sempat berusaha memadamkan api menggunakan APAR  tapi tidak berhasil. Api terus membesar dan merembet ke berbagai sudut pabrik.

"Para pegawai pun langsung berusaha keluar, menyelamatkan diri," ujar beberapa warga di lokasi kejadian.

Tak lama berselang, beberapa mobil PMK tiba di lokasi setelah mendapat laporan. Namun api sudah sangat besar, asapnya juga membumbung tinggi ke udara.

Gudang pallet Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ludes dilalap si jago merah
Gudang pallet Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ludes dilalap si jago merah (surya/m taufik)

Mengantisipasi api merembet ke beberapa rumah warga yang berada di samping pabrik, petugas PMK berusaha menyiramkan air dari titik yang berdekatan dengan rumah.

Lokalisir api pun berhasil. Rumah-rumah warga tidak sampai terbakar.

Dan Kebakaran yang terjadi di pabrik pallet itupun berhasil dipadamkan oleh petugas setelah beberapa jam berjibaku di lokasi.

"Ada sekira delapan unit mobil PMK diteruskan dari Porong, Candi, Buduran, dan Krian, masing-masing dua unit mobil PMK," kata kapolsek.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran yang melanda pabrik pallet tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved