Breaking News:

Press Release

Danone Indonesia Gandeng LP Ma’arif NU Gelar Edukasi Gizi untuk Remaja

Terkait dengan GESID, Danone Indonesia juga bekerjasama dengan FEMA IPB menghadirkan panduannya.

Foto Istimewa Danone Indonesia
KH Arifin Junaidi, Ketua LPP Ma'arif NU PBNU bersama KH Robikin Emhas, Ketua PBNU & Staf Khusus Wakil Presiden RU dan Vera Galuh Sujianto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, saat penandatanganan kerjasama kedua belah pihak. 

SURYA.CO.ID, SURABAYADanone Indonesia berkolaborasi dengan LP Ma’arif dalam melakukan penguatan pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dan madrasah pada isu kesehatan dan gizi sejalan dengan panduan GESID.

Yaitu Generasi Sehat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran remaja usia SMP dan SMA agar hidup lebih sehat melalui edukasi tentang, gizi seimbang, kesehatan reproduksi, serta pembentukan remaja yang berkarakter.

Bambang Purwanto, SKM, MKM, Koordinator Substansi Potensi Sumber Daya Promosi Kesehatan menjelaskan bahwa saat ini, tantangan kesehatan di Indonesia adalah triple burden.

"Termasuk permasalahan akan malnutrisi. Sehingga isu ini perlu diperhatikan secara seksama," kata Bambang dalam virtual media briefing, Selasa (23/11/2021).

Untuk itu, Kemenkes membuat kebijakan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN 2020-2024) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta terutama penguatan pelayanan kesehatan dasar.

Kemenkes membuat target dan strategi kemenkes 2021 menjadi 5 prioritas salah satunya adalah peningkatan kesehatan ibu, anak reproduksi, dan percepatan perbaikan gizi masyarakat.

Di sisi lain, promosi kesehatan yaitu proses untuk memberdayakan masyarakat melalui kegiatan menginformasikan, mempengaruhi, dan membantu masyarakat agar berperan aktif untuk mendukung perubahan perilaku dan lingkungan.

"Serta menjaga dan meningkatkan kesehatan menuju derajat kesehatan yang optimal juga menjadi kunci untuk mengatasi permasalahan ini," jelas Bambang.

Terkait dengan GESID, Danone Indonesia juga bekerjasama dengan FEMA IPB menghadirkan panduannya.

Dengan ditujukan bagi remaja sekolah menengah, tingkat SMP hingga SMA yang dihadirkan sejak akhir 2020 lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved