Breaking News:

Berita Situbondo

Bupati Situbondo Segera Perbupkan Enam Perda Inisiatif

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, akan segera membuat Peraturan Bupati  (Perbup) terhadap enam Peraturan Daerah (Perda) inisiatif

Penulis: Izi Hartono | Editor: Rudy Hartono
Bupati Situbondo Segera Perbupkan Enam Perda Inisiatif
surya/izi hartono
Bupati Karna Suswandi ketika berkomunikasi dengan wakil bupati Hj Khoirani di Pendopo Kabupaten Situbondo.

SURYA.co.id | SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, akan segera membuat Peraturan Bupati  (Perbup) terhadap enam Peraturan Daerah (Perda) inisiatif yang disahkan DPRD Situbondo.

Enam Perda yang akan dilengkapi dengan Perbup itu, diantaranya Perusahaan Umum Daerah Pasir Putih,  Badan Permusawaratan Daerah (BPD). Penyerahan Prasarana,  Sarana dan Utilitas Perumahan dan Pemukiman, Retribusi Jasa Usaha dan Penanggulangan Kemiskinan serta Perusahaab Umum Daerah Banongan.

"Semua Perda itu kita akan tindak lanjuti dengan dibuatkan Perbupnya," ujar Bung Karna, panggilan nyentrik Bupati Situbondo, kepada Surya.

Jika Perda tidak segera dibuatkan Perbup, maka Perdanya akan mandul dan tidak bisa dilaksanakan.

Oleh karena itu, sambung mantan Kadis PU Bina Marga ini menjelaskan, pemerintah daerah akan segera menyusun Peraturan Bupati ( Perbup) sebagai pelaksanaan dari Perda itu.

"Dari sekian Perda itu, maka yang menjadi fokus utama menurunkan angka kemiskinan," katanya.

Penurunan angka kemiskinan akan linier dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Begitu ekonomi tumbuh, maka kesejahteraan akan meningkat. Dengan begitu penurunan angka kemiskinan akan bisa kita lakukan," jelasnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, untuk mendukung itu pihaknya telah merapatkan dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah ( SKPD) di lingkungan Pemkab Situbondo.

"Saya menginginkan semua dinas mampu berkontribusi terhadap upaya meminimalisir kemiskinan ini," harapnya.

Dengan keterlibatan dinas tersebut, maka dinas harus bisa mengintervensi lokasi kemiskinannya dimana dan bentuk kegiatanya.

"Semua ini kita lakukan dan sinergikan. Saya minta Bapedda untuk menkondisikan agar masing masing dinas dengan berbagai upaya yang dilakukan dan anggaran yang ada mampu meminimalisir kemiskinan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved