Breaking News:

Berita Gresik

Tim Bersih Narkoba dan Pemdes Sidowungu Gresik Berhasil Ubah Kampung Ini Jadi Berprestasi

Putri Rizki Nur Fadilah tergabung dalam tim Jatim Cabang Olah Raga Taekwondo Kategori Poomsae beregu Putri.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Desa Sidowungu Gresik
Pemberian penghargaan dari Tim Bersinar beraama Plt Deaa Sidowungu Kecamatan Menganti kepada Putri Rizki Nur Fadilah, Senin (22/11/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Tim Bersinar (Bersih Narkoba) Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sidowungu memberikan apresiasi kepada Putri Rizki Nur Fadilah (19), warga Desa Sidowungu atas prestasinya meraih Medali Perunggu di Pekan Olah Raga (PON) XX Papua Tahun 2021, Selasa (23/11/2021).

Putri Rizki Nur Fadilah tergabung dalam tim Jatim Cabang Olah Raga Taekwondo Kategori Poomsae beregu Putri.

Plt Kepala Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti Aziz Ansori mengatakan, pemberian apresiasi berupa sertifikat prestasi dan uang pembinaan prestasi kepada Putri Rizki Nur Fadilah sebagai inspirasi kepada generasi muda desa.

“Hal ini agar, para pemuda Desa ikut berprestasi dan ikut memerangi penggunaan narkoba yang masih marak di lingkungan generasi muda,” kata Aziz Ansori.

Sementara, Ketua Tim Bersinar Desa Sidowungu Mustafik mengatakan, pemberian ini tidak melihat besaran uang apresiasi, namun ini diberikan untuk membuktikan generasi muda dan masyarakat Desa Sidowungu telah berhasil memerangi narkoba.

Baca juga: Jelang Laga Persik Kediri vs Madura United, Javier Roca : Peluang Tetap 50-50

“Dulu, Desa Sidowungu ini pernah disebut sebagai kampung narkoba. Sekarang, kita buktikan dengan prestasi bidang olah raga,” kata Mustafik.

Begitu juga disampaikan penasehat Tim Bersinar Arief, gerakan warga Desa Sidowungu melalui Tim Bersinar telah menunjukkan kerja sama dan sinergi dalam mencegah, memerangi dan memberantas peredaran serta penggunaan narkoba.

Lebih lanjut Arief menambahkan, pemberian penghargaan itu bersamaan dengan kegiatan pesta sejuta tanaman guna pelestarian telaga Desa Sidowungu yang nantinya menjadi wahana pendidikan botani.

“Dari prestasi di olah raga, para remaja desa diajak untuk ikut peduli dengan alam dengan bertanam di waduk untuk penghijauan lingkungan,” katanya.

BACA BERITA GRESIK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved