Breaking News:

Penyimpanan Kargo Lebih Luas Ini Spesifikasi Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Traga Blind Van hadir dengan penyimpanan kargo yang lebih luas Menggendong mesin seperti Traga pikap, yakni mesin turbo diesel berkode 4JA1L

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Rudy Hartono
istemewa/Isuzu
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA  – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan Isuzu Traga Blindvan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Isuzu Traga Blind Van hadir dengan penyimpanan kargo yang lebih luas.Menggendong mesin seperti Traga pikap, yakni mesin turbo diesel berkode 4JA1L berspesifikasi 4-silinder direct injection berkubikasi 2.499 cc.

Diesel Direct Injection membuat Isuzu Traga memiliki tenaga besar, bandel, namun tetap irit bahan bakar sehingga lebih menguntungkan.

Mesin itu mampu menjanjikan tenaga 79 dk pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 191 Nm pada 1.800 rpm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Isuzu Traga Blind Van dirancang dengan volume cargo yang luas dengan ukuran panjang 2,9 m, lebar 1,5 m dan Tinggi 1,2 m.

Setara dengan volume 5,22 m3 yang merupakan cargo terluas di kelasnya, mampu mengangkut lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional dalam proses pengantaran.

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jap Ernando Demily menjelaskan, Isuzu Traga Blindvan ini dihadirkan untuk pasar Indonesia menyesuaikan dengan tren dan kebutuhan konsumen.

“Kami berkomitmen menjadi real partner dalam setiap real journey bagi customer melalui product line up yang bervariasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan customer kami,” ujar Ernando, Senin (22/11/2021).

Pada saat hari pertama peluncuran Traga Blindvan, Astra Isuzu juga menyerahkan 1 unit Traga Blindvan kepada DayTrans.

Andrianto Putera Tirtawisata, Direktur PT DayTrans mengatakan, pemilihan Isuzu Traga Blindvan sendiri karena kendaraan ini memiliki banyak keunggulan, terutama dalam hal pengangkutan barang.

"Kita pilih karena sesuai dengan strategi DayTrans Express yaitu cargo berschedule. Kemudian Traga itu bagus karena muatan besar tapi tidak terlalu besar tidak terlalu kecil," ungkap Andrianto.

Selain itu, pemilihan unit Traga Blindvan juga karena faktor safety lebih aman dan nyaman. Faktor aftersales service juga menjadi pertimbangan karena untuk hal servis dan pelayanan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved