Breaking News:

Berita Gresik

Bupati Gresik Sambut Kehadiran HKTI bantu Petani di Desa-desa Kabupaten Gresik

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan menuju musyawarah cabang HKTI Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Gresik
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan dalam pra Muscab HKTI di Putri Mijil, Pendopo, Kabupaten Gresik, Selasa (23/11/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut baik kehadiran Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) hingga tingkat desa.

Kehadiran mereka tentu membantu para petani baik yang berada di sawah maupun tambak.

Hal ini disampaikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam kegiatan Pra-Musyawarah Cabang (Pra-Muscab) yang diadakan HKTI Kabupaten Gresik, Selasa (23/11/2021), di Aula Putri Mijil Pendopo Kabupaten Gresik.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan menuju musyawarah cabang HKTI Kabupaten Gresik.

Tampak hadir mendampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Ketua I HKTI Provinsi Jawa Timur Syaiful Azhari, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Jawa Timur Warsito, Bendahara HKTI Jawa Timur Indah Widjaja, Bidang Organisasi kaderisasi dan kelembagaan Agus Prastowo. Dari jajaran OPD Kabupaten Gresik tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito dan Kepala Dinas Perikanan Choirul Anam.

Warsito, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Jawa Timur mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum HKTI Jawa Timur, ke depan HKTI akan dipusatkan di kecamatan-kecamatan sehingga bisa berperan aktif kepada petani yang ada di wilayahnya.

Baca juga: Mobil yang Tercebur di Waduk Unesa Surabaya Barat Berpelat Merah, Ini Penjelasan Polisi

"Harapannya di bawah ketua DPC yang baru nantinya, HKTI di Gresik ini akan aktif di seluruh kecamatan yang ada. Aktif dalam artian akselerasi mengadvokasi petani mulai dari kecamatan paling ujung utara hingga ke selatan," ujarnya.

Dengan adanya akselerasi yang ada, harapannya semua petani bisa diadvokasi oleh kader-kader HKTI yang ada di tiap kecamatan hingga turun ke tingkat desa.

Petani di sini perlu digaris bawahi, bahwa bukan hanya petani di sawah atau ladang, melainkan juga para petani ikan di tambak.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bahwa dengan adanya HKTI di tingkat kecamatan dan bahkan tingkat desa, maka ini akan membuat HKTI akan semakin dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat tani, baik petani sawah maupun petani tambak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved