Breaking News:

Berita Madiun

Ustaz Wijayanto Beri Tausyiah ASN Kota Madiun, Ajak Ubah Mindset dan Tingkatkan Etos Kerja

Ia mengajak ASN Pemkot Madiun untuk meningkatkan etos kerja sebagaimana yang dicanangkan Presiden Jokowi sedari awal menjabat.

tribun jatim/sofyan arif candra
Ustaz Wijayanto di Edu Park Ngrowo Bening usai memberi tausiyah kepada ASN Kota Madiun 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Pendakwah Ustaz Wijayanto memberikan tausiyahnya di depan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Madiun bertempat di Edu Park Ngrowo Bening, Senin (22/11/2021).

Di depan Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Ustaz Wijayanto mengajak ASN Kota Madiun untuk menjalankan amanat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yaitu 'Bangunlah Jiwanya Bangunan Badannya'.

"Sejak awal, Pak Jokowi selalu menekankan revolusi mental itu jauh lebih penting. Karena mau bikin infrastruktur sebaik apapun tapi secara internal tidak dibangun tidak ada artinya," kata Ustaz Wijayanto, Senin (22/11/2021).

Sedangkan yang kedua, ia mengajak ASN Pemkot Madiun untuk meningkatkan etos kerja sebagaimana yang dicanangkan Presiden Jokowi sedari awal menjabat.

"Meskipun dalam perjalanan ada fluktuasi. Tapi alhamdulillah etos kerja yang paling utama," lanjutnya.

Oleh karenanya, dalam tausiyah tersebut Ustaz Wijayanto mencoba mengubah mindset para ASN agar kemauan dan kemampuan terus berjalan seiring.

"Memang tidak mudah untuk mengubah mindset. Kadang kita tahu tapi belum tentu mampu. Ada juga yang mampu tapi tidak tahu. Tapi yang paling berat adalah membangun kemauan," terang pria kelahiran Surakarta ini.

Baca juga: Pentas Jaranan Virtual di Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri, Obati Kerinduan Pentas Kesenian

Dalam kesempatan itu, Ustaz Wijayanto mengapresiasi pembangunan Kota Madiun yang diibaratkan habis gelap terbitlah terang.

"Saya lihat 'Munawwarah', betul-betul bersinar. Tadinya kayak tempat buang anak jin lah kalau malam itu. Karena ajaliko yaitu air listrik jalan dan komunikasi itu menjadikan ukuran," jelas Ustaz Wijayanto.

"Alhamdulillah indikasi-indikasi itu sudah lewat untuk Madiun, walaupun hal seperti ini tidak hanya ada di Madiun. Tapi jujur Madiun termasuk yang saya apresiasi," pungkasnya.

BACA BERITA MADIUN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved