Breaking News:

Berita Malang Raya

Tak Melulu Kuliner, Kota Malang Punya Perajin Kayu dan Rajutan Unggulan

Para perajin di Kota Malang banyak menghasilkan produk-produk yang menarik dan apik loh. Berikut produk pilihan perajin Kota Malang

Editor: Cak Sur
Istimewa
Tak melulu kuliner, Kota Malang juga punya perajin kayu dan rajutan unggulan. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang, rasanya kurang lengkap jika hanya membawa buah tangan kuliner. Karena para perajin di Kota Malang banyak menghasilkan produk-produk yang menarik dan apik lho.

Karya kerajinan tangan (handycraft) dengan desain yang orisinil bisa Anda temukan. Yang popular di antaranya yakni produk rajutan home décor dan kerajinan kayu. Produk ramah lingkungan, juga dihasilkan perajin ini lewat pemanfaatan kain perca.

Dengan kekhasan desain dan bisa pesan kustom, para perajin ini telah merambah medium digital untuk memperluas pasar, seperti di e-commerce dan media sosial.

Anda ingin tahu produk tersebut? Berikut enam produk pilihan perajin Kota Malang yang tak bisa dilewatkan.

Percanesia
Instagram: @percanesia
Produk: Produsen tas, dompet dan home decor, dan masker non medis.

Percanesia menawarkan kreasi kain perca yang diolah menjadi produk eksklusif
Percanesia menawarkan kreasi kain perca yang diolah menjadi produk eksklusif (Instagram: @percanesia)

Percanesia menawarkan kreasi kain perca yang diolah menjadi produk eksklusif sekaligus membantu mengurangi beban bumi dari limbah fast fashion. Salah satu keunggulan Percanesia adalah produknya yang dipercantik dengan aplikasi handmade sulam benang, sulam perca, dan patchwork dari kain perca.

Tak hanya itu, Percanesia memaksimalkan penggunaan kain produksi Indonesia, seperti katun lokal, batik, songket, tenun, dan lain-lain dengan konsep produksi zero waste atau meminimalisir limbah kain yang harus dibuang.

GS4 Woodcraft
Instagram: @gs4woodcraft
Produk: Woodcraft (bidang kerajinan kayu khususnya kayu pinus)

GS4 Woodcraft menjual produk kebutuhan rumah tangga berbahan dasar kayu pinus
GS4 Woodcraft menjual produk kebutuhan rumah tangga berbahan dasar kayu pinus (Instagram: @gs4woodcraft)

Berdiri sejak tahun 1992, GS4 Woodcraft menjual produk kebutuhan rumah tangga berbahan dasar kayu pinus yang dilukis tangan dengan cat poster sehingga terlihat cantik dan unik.

Beberapa produk unggulannya adalah aksesori rumah, souvenir, dan produk untuk anak. Ada juga motif-motif khas yang ditawarkan di setiap produknya, seperti motif strawberry, tulip, bunga matahari, daun monstera, teratai.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved