Breaking News:

Berita Surabaya

PSSI Dukung Langkah Asprov PSSI Jatim Laporkan Dalang Pengaturan Skor Bola ke Polisi

omisi Disiplin (Komdis) PSSI Pusat mendukung langkah tegas Komdis Asprov PSSI Jatim melaporkan ke Polda Jatim

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Luhur Pambudi
Ketua Komdis PSSI Pusat Erwin Tobing Purba saat ditemui awak media di depan Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Pusat mendukung langkah tegas Komdis Asprov PSSI Jatim melaporkan ke Polda Jatim, empat nama yang menjadi dalang kasus dugaan suap atas pengaturan skor kompetisi sepak bola Liga 3, yang bergulir beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Komdis PSSI Pusat Erwin Tobing, kasus penyuapan atas pengaturan skor (match fixing) dalam kompetisi sepak bola Tanah Air, menjadi permasalahan serius.

Selain merusak citra stakeholder keorganisasian sepak bola Indonesia yang ada di dalamnya. Kasus tersebut, jelas menghambat progresivitas persepakbolaan Tanah Air.

Apalagi, hasil Sidang Komdis PSSI Jatim beberapa waktu lalu, sudah menetapkan sejumlah nama dari pihak manajemen dan pemain, sebagai pelaku pelanggaran etik dan telah menerima sejumlah sanksi disiplin sesuai hasil vonis persidangan.

"Tentu keterbatasan pihak Komdis, ada. Tentu aparat kepolisian memiliki kewenangan ini, maka kami akan serahkan untuk diungkap lebih detail; siapa ini pelakunya," ujar purnawirawan polisi berpangkat inspektur jenderal (Irjen) itu, saat di Halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Senin (22/11/2021).

Sebelumnya, Komdis Asprov PSSI Jatim melaporkan empat orang oknum atas dugaan kasus percobaan suap pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola Liga 3, di Mapolda Jatim, Senin (22/11/2021).

Informasi yang dihimpun TribunJatim.com, empat orang yang rencananya akan dilaporkan oleh pihak Asprov PSSI Jatim ke Mapolda Jatim itu, diantaranya berinisial BS, DV, BL, dan AS.

Berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jatim, keempat oknum tersebut bukanlah bagian dari anggota Football Family.

Tak pelak, anggota Komdis Asprov PSSI Jatim tidak dapat memproses empat orang tersebut menggunakan kode disiplin Komdis Asprov PSSI Jatim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved