Breaking News:

Berita Surabaya

Pekan Ini, Polda Jatim Mulai Periksa Para Saksi Kasus Dugaan Suap Pengaturan Skor Liga 3

Ditreskrimum Polda Jatim telah menerima laporan kasus dugaan suap atas pengaturan skor kompetisi sepak bola Liga 3 dari Komdis PSSI Jatim.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Luhur Pambudi
Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat ditemui awak media di depan Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Senin (22/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ditreskrimum Polda Jatim telah menerima laporan kasus dugaan suap atas pengaturan skor (match fixing) kompetisi sepak bola Liga 3 dari Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jatim.

Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald Ardiyanto Purba mengungkapkan, status perkara yang dilaporkan Komdis Asprov PSSI Jatim tersebut dalam tahap penyelidikan.

Pihaknya menerima laporan atas nama satu orang terlapor bernama Yopi dan kawan-kawan (Dkk). Nama itu, merupakan hasil pelaporan dari pihak Komdis Asprov PSSI Jatim.

Saat ini, pihaknya sedang mendalami semua informasi yang disampaikan atau dilampirkan dalam bentuk berkas dari pihak pelapor, terkait peristiwa match fixing tersebut.

Termasuk hasil sidang Komdis Asprov PSSI Jatim yang telah dilansir dalam konferensi pers pada Jumat (18/11/2021) kemarin.

"Kami, polri akan transparan. Kami akan buka penyidikannya seperti apa. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Sehingga masyarakat tahu. Yakinlah, kami mendukung agar persepakbolaan di Indonesia ini, semakin maju dan semakin baik," ujarnya di Mapolda Jatim, Senin (22/11/2021).

Terkait pemanggilan para saksi untuk proses penyelidikan kasus tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi.

Hal itu dimaksudkan, guna mencari aspek pelanggaran tindak pidana hingga menentukan konstruksi pasal hukumnya.

Ronald menyebut, dalam pekan ini, pihaknya mulai memeriksa sejumlah saksi.

"Secepatnya. Kami undang sekarang, ya nunggu 2 hari. Ya minggu-minggu inilah. (Pekan ini) iya," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved