Breaking News:

Muscab Serentak Terus Berlangsung, PPP Jatim Optimis Pemanasan Mesin Partai Rampung Sesuai Target

Percepatan penataan dan penguatan struktur ditingkat pengurus cabang terus dilakukan PPP Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa/PPP Jatim
Gelaran Muscab PPP yang berlangsung di salah satu daerah di Jawa Timur. Saat ini, gelaran muscab serentak menjadi di antara konsentrasi PPP Jatim. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Percepatan penataan dan penguatan struktur ditingkat pengurus cabang terus dilakukan PPP Jawa Timur. Saat ini, disebut sudah belasan daerah rampung melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab).

Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jatim, Mujahid Anshori mengaku optimistis penataan struktur dapat terlaksana sesuai target. Sebelumnya untuk memanaskan mesin partai, muscab ditarget rampung pada akhir tahun ini.

"November ini 12 DPC, sisanya kami lanjutkan Desember," kata Mujahid saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (22/11/2021).

Sejauh ini, Mujahid mengaku dinamika terkait penataan dan penguatan struktur itu relatif kondusif. Menurut Mujahid, sebelum gelaran muscab dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pra muscab.

"Jadi, di pra muscab itulah kemudian masalah aturan, petunjuk organisasi disosialisasikan kepada peserta muscab. Sehingga, ketika muscab tidak banyak bertele-tele," terangnya.

Di sisi lain, Mujahid mengklaim sejauh ini seluruhnya relatif lancar. Tidak ada gejolak dalam penentuan posisi dan sebagainya.

"Muscab kali ini orientasinya adalah membesarkan partai. Jadi, bukan membesarkan perorangan," ungkapnya.

Mujahid mengaku, lewat pra muscab pihaknya menekankan lewat agenda muscab bukan semata urusan pemilihan ketua.

"Sehingga, persoalan perebutan ketua kadang-kadang tidak terlalu panas karena mereka memahami bahwa jabatan itu sekedar posisi," ungkapnya.

"Mereka sudah berkomitmen bahwa saat ini PPP harus menang. Jadi, kita menyadarkan mereka untuk tidak hanya melulu urusan kekuasaan, karena salah satu prinsip perjuangan PPP adalah prinsip ibadah," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab menegaskan target pihaknya untuk segera menyelesaikan muscab di 38 kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan setelah menggelar rapat koordinasi yang juga dihadiri seluruh pengurus di Jawa Timur.

"Kami sepakati bersama, rapat koordinasi dihadiri seluruh pengurus partai di Jatim, bahwa muscab di 38 kabupaten/kota harus rampung Desember 2021 ini," ujar Mundjidah beberapa waktu lalu.

Bu Mun yang juga Bupati Jombang itu mengungkapkan, gelaran muscab bakal berlangsung secara maraton dan dikebut hingga diharapkan bisa tuntas sebelum tutup tahun.

Di tahun ini, penataan struktur sebagai bagian upaya penyiapan pemenangan Pemilu mendatang diharapkan dapat segera rampung. PPP Jatim menyebut, siap menatap optimis gelaran Pemilu 2024.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved