Breaking News:

Kompetisi Liga 3 Zona Jatim

Lolos ke 32 Besar Meski Gagal Juara Grup J, Persid Jember Sudah Ditunggu Persida Sidoarjo

Dengan begitu komposisi tiga besar Grup J adalah Banyuwangi Putra, Persid Jember, dan di peringkat tiga adalah PSIL Lumajang.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
Lolos ke 32 Besar Meski Gagal Juara Grup J, Persid Jember Sudah Ditunggu Persida Sidoarjo - persid-jember-gagal-juara-grup-liga-3-jatim.jpg
surya/sri wahyunik
Pemain, pelatih dan manajemen Persid Jember bersama Bupati Jember, Hendy Siswanto usai pertandingan terakhir Grup J Liga 3 2021 Zona Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember, Senin (22/11/2021).
Lolos ke 32 Besar Meski Gagal Juara Grup J, Persid Jember Sudah Ditunggu Persida Sidoarjo - persid-jember-gagal-juara-grup-liga-3-jatim1.jpg
surya/sri wahyunik
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (pegang amplop) memberi motivasi dan bonus kepada pemain PSIL Lumajang usai pertandingan laga terakhir Grup J Liga 3 2021 Zona Jatim di Stadion Notohadinegoro, Jember, Senin (22/11/2021).

SURYA.CO.ID, JEMBER - Laga pamungkas Grup J di kompetisi Liga 3 zona Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember, Senin (22/11/2021), melengkapi para kontestan babak 32 besar yang selanjutnya akan bergulir pekan depan. Di Grup J, tuan rumah Persid Jember menang besar 4-0 atas PSIL Lumajang di partai terakhir, dan bersama-sama lolos ke babak 32 besar.

Meski begitu, Persid tidak berhasil meraih target juara grup J, karena kalah head to head dari Banyuwangi Putra, yang di pertandingan penutup menang 5-0 atas Persipro 1954. Dengan begitu komposisi tiga besar Grup J adalah Banyuwangi Putra, Persid Jember, dan di peringkat tiga adalah PSIL Lumajang. Semuanya melaju ke 32 besar.

Tuan rumah Persid Jember dan anyuwangi Putra mengumpulkan poin yang sama yaitu 9, sementara PSIL Lumajang mengumpulkan 7 poin, dan menjadi peringkat ketiga terbaik Grup J.

Asisten Pelatih Banyuwangi Putra, Febrian Sofiandi bersyukur karena timnya lolos ke babak 32 besar. "Alhamdulillah, karena memang kami menargetkan bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar Febri.

Karenanya, dalam pertandingan terakhir itu, Banyuwangi Putra terlihat sekali 'berburu' gol. Dalam babak 32 besar nanti, Banyuwangi Putra akan bertemu dengan Persema Malang.

Sementara Asisten Pelatih Persid Jember, Misnadi mengaku cukup puas dengan permainan timnya meskipun tidak meraih juara grup. Di babak penentuan nanti, Persid menghadapi lawan berat, Persida Sidoarjo. "Permainan anak-anak sudah kembali bagus. Fight, spiritnya bagus, juga mengedepankan sportivitas. Permainan kanan dan kiri juga hidup dibandingkan sebelumnya," ujar Misnadi.

Sedangkan Pelatih PSIL Lumajang, Slamet Sampurno menyebut permainan tim PSIL Lumajang juga sudah maksimal. Di babak 32 besar nanti, PSIL Lumajang akan bertemu dengan Persedikab Kabupaten Kediri.

"Tetap harus ada evaluasi, terutama pada kontrol emosi anak-anak. Namun anak-anak hari ini sudah bermain maksimal," ujar Slamet. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved