Breaking News:

Kesiapan Mayapada Hospital Surabaya Melayani Pasien di Tengah Pandemi

Mayapada Hospital Surabaya secara resmi siap melayani pasien, setelah melakukan launching pada Senin (22/11/2021).

Youtube
Pemred Tribun Jatim Network Tri Mulyono (kanan) dan Direktur Mayapada Hospital Surabaya Irawati Marga (kiri) saat melakukan sesi wawancara di Mayapada Hospital Surabaya. 

SURYA.CO.ID, Surabaya - Mayapada Hospital Surabaya secara resmi siap melayani pasien, setelah melakukan launching pada Senin (22/11/2021).

Ini menjadi kondisi khusus, karena Mayapada Hopital Surabaya melakukan launching di tengah pandemi. Di mana nantinya tak hanya pasien dengan beberapa gejala kesehatan saja, namun juga pasien dengan gejala COVID-19.

Lalu, sejauh apa persiapan Mayapada Hopital Surabaya menghadapi tantangan ini?

Ditemui Pemred Tribun Jatim Network Tri Mulyono, Direktur Mayapada Hospital Surabaya dr Irawati Marga MARS QIA mengaku siap dengan kondisi itu.

Bahkan, beberapa fasilitas yang ada di Mayapada Hospital Surabaya telah disesuaikan dan didesain khusus untuk menangangi pasien dengan gejala COVID-19.

"Momen pandemi ini kami pandang tidak hanya sebagai tantangan, tapi juga jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan mumpuni," terang Irawati.

Mayapada Hopital Surabaya melihat adanya kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi oleh fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

Selain lokasi, layanan, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Mayapada Hospital Surabaya memiliki sejumlah fasilitas yang mumpuni. Satu di antaranya adalah Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pada bagian IGD, Mayapada Hospital Surabaya telah menerapkan triase. Di mana pasien akan dibedakan sesuai kondisi penyakit dengan beberapa warna seperti merah, kuning, dan hijau.

"Ada pasien yang gawat dan darurat, gawat tapi tidak darurat, tidak gawat tapi darurat, serta tidak gawat dan tidak darurat. Pasien tersebut akan dibedakan dalam warna-warna ini," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved