Breaking News:

Berita Kota Kediri

Keharuan Polres Kediri Kota Lepas 59 Pensiunan, Kompol Kamsudi Sudah Berencana Jadi Peternak

Kompol Purn Kamsudi, salah satu anggota yang purnatugas mengaku berkesan dengan pelepasan dengan prosesi pedang pora

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Polres Kediri Kota menggelar Upacara Pedang Pora melepas anggota polisi yang telah pensiun di Mapolres Kediri Kota, Senin (22/11/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Suasana penuh kehormatan sekaligus haru begitu terasa di Polres Kediri Kota, saat digelarnya upacara pedang pora untuk mengiringi purnatugas sebanyak 59 anggota, Senin (22/11/2021). Para abdi negara yang melalui masa akhir pengadiannya itu terdiri dari anggota polisi dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Kediri Kota.

Upacara pedang pora itu dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi sebagai upacara resmi pelepasan anggota yang telah purnabakti. Selanjutnya para anggota Polri yang pensiun itu berbaris di bawah rangkaian pedang pora.

Rincian anggota yang purna bakti berpangkat Komisaris polisi (Kompol) 6 anggota, perwira pertama 32 anggota, Bintara 16 anggota dan ASN sebanyak 5 anggota.

Upacara purnabakti digelar sebagai simbol mereka kembali sebagai masyarakat biasa. Dalam Upacara Purna Bakti, para anggota juga mendapatkan penghargaan berupa piagam dan tali asih dari Kapolres Kediri Kota.

"Upacara Wisuda Purna Bakti bagi anggota yang memasuki masa pensiun sebagai bentuk apresiasi atas penghargaan dan loyalitas serta pengabdian selama bertugas," kata Wahyudi.

Upacara pelepasan ini dilaksanakan bagi anggota Polri dan ASN Polres Kediri Kota yang memasuki purnabakti tahun 2020 dan 2021. Kegiatan upacara pelepasan purna bakti ini baru bisa dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 mulai reda. Pelaksanaan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polres Kediri Kota atas pengabdian selama bertugas. "Setelah kembali ke masyarakat tetap menjalin silaturrahim dengan anggota Kesatuan Polres Kediri Kota dan tetap melakukan pengabdiannya ke masyarakat dengan cara yang berbeda,” ujar Wahyudi.

Kompol Purn Kamsudi, salah satu anggota yang telah purnatugas mengaku berkesan dengan upacara pelepasan dengan prosesi pedang pora. "Ini wujud kepedulian Polri terutama Kapolres Kediri Kota yang memberikan apresiasi dan penghormatan serta terima kasih kepada anggota yang selama ini melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polres Kediri Kota," kata Kamsudi.

Kamsudi mengaku, selepas dari anggota Polri ia akan menjalani rutinitas dan berharap selalu diberi kesehatan dan selanjutnya mengabdi kembali ke masyarakat. Mantan Kasubag Humas Polres Kediri Kota ini berencana setelah akan beternak dan menekuni kegiatan yang sempat tertunda selama kesibukan menjadi anggota polisi. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved