Breaking News:

Berita Tuban

Jalan Deandels di Tuban Dikeruk, Warga Berharap Banjir Tidak Terjadi Lagi

Terlihat alat berat backhoe mengeruk titik lokasi banjir, yaitu di jembatan yang kerap tersumbat sampah dalam volume yang tidak sedikit.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sudarsono
Pengerukan jalan Deandels, tepatnya di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang Tuban, Senin (22/11/2021). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Aktivitas pengerukan terjadi di jalan raya Deandels, tepatnya di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang Tuban, Senin (22/11/2021). Pengerukan dilakukan karena daerah sekitar merupakan langganan banjir saat musim penghujan tiba.

Terlihat alat berat backhoe mengeruk titik lokasi banjir, yaitu di jembatan yang kerap tersumbat sampah dalam volume yang tidak sedikit. Selama proses pengerukan itu, lalu lintas agak tersendat akibat beroperasinya alat berat serta lalu lalang para pekerja.

Rencananya, setelah pengerukan selesai maka saluran air di bawah jembatan bakal dilebarkan, box culvert juga telah disediakan untuk melebarkan saluran air. Karena selama ini penyumbatan aliran air di sungai di bawah jembatan karena banyaknya volume sampah. 

"Sekarang dilakukan pengerukan untuk pelebaran di bawah jembatan," kata pekerja saat ditemui di lokasi.

Ditambahkannya, pengerjaan ini menjadi kewenangan Satker dan PPK Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur. Pengerjaan ini merupakan aktivitas hari pertama, dan diusahakan dalam waktu cepat bisa terselesaikan. "Baru dikerjakan hari ini, diusahakan secepatnya selesai," ungkapnya.

Warga sekitar menyambut baik pengerukan jalan tersebut. Sebab setiap hujan, warga menghadapi rintangan berupa banjir yang juga mengganggu para pengguna jalan. "Senang tentunya jika ini sudah diperbaiki, karena kawasan di sini menjadi langganan banjir," pungkas Ari, pengendara yang melintas. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved