Breaking News:

Berita Surabaya

HIPMI Surabaya Pertegas Komitmen untuk Bantu Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua BPC HIPMI Surabaya berkomitmen membantu pemulihan ekonomi kota Surabaya pasca pandemi

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
HIPMI Surabaya
Ketua HIPMI Surabaya, M Luthfy (tengah) bersama Ketua HIPMI Jatim Rois H Maming (kiri) dan Ketua Kadin Kota Surabaya, M Ali Affandi saat Rakorcab BPC HIPMI Kota Surabaya yang digelar di Vasa Hotel Surabaya, Senin (22/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya, Muhammad Luthfy, berkomitmen membantu pemulihan ekonomi kota Surabaya pasca pandemi melalui berbagai program nyata yang telah dan akan dilaksanakan.

Komitmen tersebut diungkapkan saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) BPC HIPMI Kota Surabaya yang digelar di Vasa Hotel Surabaya, Senin (22/11/2021).

Acara dengan tema 'Pengusaha Muda Tangguh, Surabaya Maju' diikuti oleh 100 orang dari pengurus dan perwakilan anggota HIPMI Surabaya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming, Ketua Kadin Surabaya M Ali Affandi dan Kepala Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Surabaya Wiwik Widayati.

Luthfy mengungkapkan sejauh ini HIPMI Surabaya telah mencurahkan kekuatannya untuk bersama, membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Berbagai program telah dilaksanakan, mulai dari bidang kesehatan berupa pemberian bantuan untuk penanganan Covid-19 hingga peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan menjembatani mereka mendapatkan akses pembiayaan.

"Banyak program yang sudah dilakukan HIPMI Surabaya selama pandemi. Diantaranya membantu UMKM membuat aplikasi, membantu peningkatan kinerja mereka. Bersama Kadin Surabaya dan Pemkot Surabaya, kami juga ikut menyumbang alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Surabaya," ujar Luthfy.

Ia menegaskan pandemi telah memberikan banyak pengalaman yang sangat berharga bagi para pengusaha.

Karena pandemi telah memaksa mereka untuk menjadi tangguh dan harus terus berinovasi.

"Pada kondisi new normal, pengusaha muda diuji untuk menjadi pengusaha tanggu, tangguh dalam berinovasi dan berorganisasi. Dengan upaya yang telah kami lakukan ini diharapkan bisa membangun Surabaya menjadi lebih maju," beber Luthfy.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved