Viral

Buntut Video Anak Jenderal Maki Ibunda Arteria Dahlan, Jenderal Andika Perkasa & KSAD Ikut Terseret

Buntut video anak jenderal TNI bintang 3 maki ibu Arteria Dahlan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terseret.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase tangkapan layar
Video mobil dinas TNI AD dan wanita mengaku anak jenderal TNI bintang 3 di Bandara Soekarno Hatta. Wanita itu sempat memaki ibunda Arteria Dahlan. Kini kasus itu makin panjang, politisi PDIP Arteria Dahlan menyeret Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bertindak tegas. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Buntut video anak jenderal TNI bintang 3 maki ibunda Arteria Dahlan, nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman ikut terseret.

Aksi percekcokan itu berbuntut panjang, wanita muda dan politisi PDIP Arteria Dahlan sama-sama lapor polisi di Bandara Soekarno Hatta

Video aksi arogan wanita mengaku anak jenderal TNI bintang 3 itu viral setelah diunggah oleh akun Instagram @ahmadsahroni. Ahmad Sahroni merupakan kolega Arteria Dahlan di Komisi III DPR RI. 

Pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkapkan, percekcokan itu terjadi saat ibunda Arteria dan seorang wanita hendak mengambil bagasi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Awal kejadian mungkin ada kejadian kecil pas pengambilan bagasi," ujar Kasubag Humas Iptu Prayogo saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Kendati demikian, Prayogo mengaku belum mengetahui kronologi lengkap dari peristiwa cekcok itu. Ia berujar bahwa kedua belah pihak sama-sama saling lapor.

"Sementara keduanya saling melapor. Jadi dua-duanya saling melapor, tidak hanya satu pihak," ujarnya saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Viral Sosok Wanita Anak Jenderal TNI Bintang 3 Maki Ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta

Panglima TNI dan KSAD

Kini, kasus itu semakin panjang. Arteria Dahlan pun meminta Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengevaluasi protokoler anggota TNI.

"Jangan sampai polemik ini dimanfaatkan oleh banyak pihak. Kami minta betul Pak Panglima, Pak KSAD, Pak Danpuspom untuk pertama mengevaluasi, mengevaluasinya masalah protokoler yang ada di Soekarno-Hatta," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Politikus PDI-P itu mengaku dihadap-hadapkan dengan orang yang mengaku sebagai pihak protokoler perempuan yang cekcok dengan ibunya.

Arteria menyebutkan, orang-orang tersebut merupakan petugas intelijen.

Baca juga: Biodata Arteria Dahlan: Politikus PDIP, Viral Usai Bela Ibu yang Dimaki Wanita Ngaku Anak Jenderal

Wajah wanita mengaku anak jenderal TNI bintang 3 yang bersikap arogan kepada ibunda Aretria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (21/11/2021). Peristiwa itu viral setelah videonya diunggah di Instagram oleh akun @ahmadsahroni88.
Wajah wanita mengaku anak jenderal TNI bintang 3 yang bersikap arogan kepada ibunda Aretria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (21/11/2021). Peristiwa itu viral setelah videonya diunggah di Instagram oleh akun @ahmadsahroni88. (Kolase tangkapan layar IG @ahmadsahroni88)

"Terakhir pas di mobil ada videonya dia bilang 'hajar lu', menyuruh si protokol yang saya bilang orang-orang sipil itu, ada tiga atau empat orang sipil yang mengawal dia," ujar Arteria.

Arteria mengatakan, ke depannya, protokoler yang bertugas hendaknya mengenakan atribut, selayaknya anggota DPR yang mengenakan atribut sebagai anggota dewan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved