Breaking News:

Berita Surabaya

Banyak Rumah Rusak Akibat Cuaca Ekstrem, DPRD Kota Surabaya Dorong Dinas Terkait Lakukan Gerak Cepat

DPRD Kota Surabaya meminta dinas terkait segera memberikan respons yang cepat jika rumah warga yang mengalami kerusakan akibat fenomena cuaca ekstrem.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno meninjau rumah warga yang rusak akibat cuaca ekstrem di Kampung Malang VIII, Tegalsari, Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - DPRD Kota Surabaya meminta kepada dinas terkait, agar segera memberikan respons yang cepat apabila ada sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat fenomena cuaca ekstrem.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui kelurahan dan kecamatan bergerak cepat membantu dan merenovasi. Selain kondisi rumah sudah tidak layak, penghuninya juga perlu mendapatkan bantuan.

"Seperti yang disampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, apabila ada keluhan warga maka harus direspons dengan cepat. Salah satunya rumah warga yang roboh akibat hembusan angin kencang dan hujan deras, maka harus secepatnya ditangani dan bersifat urgent," ujarnya, Senin (22/11/2021).

Hal tersebut diutarakan setelah meninjau adanya kerusakan rumah warga di Kampung Malang VIII, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Informasi yang didapat, kerusakan rumah diduga karena tingginya intensitas hujan sehingga membuat atap rumah ambruk.

"Saya juga sudah kontak bapak Camat dan bapak Lurah. Alhamdulillah beliau bergerak cepat dan hadir juga," kata politisi PDIP tersebut.

Anas menilai, penanganan dan respons yang cepat Satgas Cipta Karya, Camat, Lurah Tegalsari sehubungan dengan rumah yang roboh akibat turun hujan sangat berharga sekali bagi masyarakat.

"Jadi selain bantuan renovasi, bantuan kegotong royongan juga diperlukan agar mengurangi rasa trauma korban. Serta penghuni bisa tidur dengan nyenyak," ungkapnya.

"Jadi jangan sampai terlambat. Segera ditangani. Karena masih musim hujan juga jadi harapannya segera mungkin ditangani," tuntasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved