Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Bakal Ada Tersangka, Polda Jabar Ambil Alih Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Pelaku Profesional

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago menyebutkan, calon tersangka pembunuhan ibu dan anak di Subang mengerucut dari saksi yang diperiksa.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribun Jabar/Kiki Andriana/Istimewa
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat memberikan keterangan kepada TribunJabar.id di Mapolres Sumedang, Senin (22/11/2021). 

SURYA.CO.ID - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago menyebutkan, bahwa calon tersangka pembunuhan ibu dan anak di Subang mengerucut.

Siapa saksi yang akan jadi tersangka pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Jawa Barat? Pelakunya disebut profesional karena merencanakan secara matang.

Rupanya, kasus Subang itu telah dilimpahkan ke Polda Jabar sejak Senin (15/11/2021) atau pekan lalu. Hingga hampir 100 hari kasus itu berjalan, pihak kepolisian belum mengumumkan siapa pelakunya.

Mengapa baru sekarang diambil alih Polda Jabar? Ada dugaan tak kunjung terungkapnya kasus itu lantaran ada 'oknum berseragam' terlibat. Pembunuhan itu pun disebut direncanakan secara matang agar sulit dideteksi kepolisian.

Sementara, ahli forensik Dr dr Sumy Hastry Purwanti mengungkapkan, pelaku pembunuhan terhadap korban Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) lebih dari satu orang.

dr Hastry menyebut, bahwa pelaku adalah orang profesional dan sudah direncanakan secara matang. dr hastry mengungkapkannya dalam video wawancara di channel youtube Deny Darko, Sabtu (20/11/2021).

"Memang ada perencanaan yang luar biasa bagus," kata dr Hastry.

Baca juga: Update Isi Status WA Amalia Mustika Ratu Sindiran, 3 Orang Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Ahli Forensik dr Hastry menemukan petunjuk di kuku Amalia, korban pembunuhan ibu dan anak di Subang. Korban kasus Subang ini diduga sempat melawan pelaku. Kini, muncul kabar baru soal status WA Amalia Mustika Ratu yang berisi sindiran rezeki.
Ahli Forensik dr Hastry menemukan petunjuk di kuku Amalia, korban pembunuhan ibu dan anak di Subang. Korban kasus Subang ini diduga sempat melawan pelaku. Kini, muncul kabar baru soal status WA Amalia Mustika Ratu yang berisi sindiran rezeki. (Tribunnewsbogor.com/YouTube Tribunnews/Tribun Jabar)

Alasan kasus Subang diambil alih Polda Jabar

Sementara, Kombes Erdi A Chaniago mengungkapkan alasan kasus itu diambil alih Polda Jabar

"Pelimpahan kasus tersebut dilakukan agar alat bukti dan petunjuk dapat dikaitkan dengan alat digital yang ada di Polda, dan penanganannya agar lebih obyektif dan efisien," kata Kombes Erdi A Chaniago kepada Tribun Jabar di Mapolres Sumedang, Senin (22/11/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved