Breaking News:

Berita Surabaya

Menpora Gelar Sosialisasi Perpres Desain Besar Olahraga Nasional di Unesa

Unesa kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam sosialisasi Perpres DBON Menpora RI

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
Unesa
Universitas Negeri Surabaya kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (Perpres DBON) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) di Hotel Double Tree Hilton, Surabaya, Jumat (19/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (Perpres DBON).

Sosialiasi tersebut digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) di Hotel Double Tree Hilton, Surabaya, Jumat (19/11/2021). 

DBON saat ini tengah disosialisasikan pemerintah di 10 provinsi yang menjadi sentra olahraga nasional, salah satunya Jawa Timur.

Rektor UNESA, Nurhasan, menyatakan selalu berkomitmen dan siap menjadi mitra dalam mendukung dan menyukseskan baik sosialisasi maupun implementasi DBON tersebut. 

Bentuk dukungan itu, yang pertama dilakukan dalam bentuk sumber daya manusia berupa pelatih maupun pakar-pakar terbaik yang dimiliki UNESA. 

Pelatih UNESA memiliki banyak kontribusi dalam membawa para atletnya mengantongi emas di berbagai ajang olahraga nasional, regional, bahkan skala internasional. 

Terbaru misalnya, empat pelatih UNESA mampu membawa anak asuhnya naik di podium juara dan berhasil menyumbang beberapa medali untuk kontingen Jawa Timur pada Peparnas XVI Papua beberapa hari lalu. 

Kedua, dukungan dalam bentuk sarana dan prasarana. Dimana UNESA memiliki laboratorium olahraga hampir untuk semua cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat nasional maupun dunia. 

Kemudian sport science dan masih banyak lainnya.

“Untuk pembinaan atlet, puslatdanya di Unesa,” jelas Rektor Unesa yang akrab disapa Cak Hasan itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved