Breaking News:

Kompetisi Liga 3 Zona Jatim

Lolos Ke 32 Besar, Perseta Tulungagung Waspadai Antara Gresik United atau Persewangi Banyuwangi

Babak kedua Liga 3 nanti akan menggunakan sistem gugur di mana tim yang menang akan otomatis melaju babak 16 besar.

Penulis: David Yohanes | Editor: Deddy Humana
surya/david yohanes
Para pemain Perseta Tulungagung berlatih di kompetisi Liga 3 Jatim 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Perseta Tulungagung masuk 32 tim terbaik Liga 3 Jawa Timur dan akan masuk putaran dua. Perseta lolos setelah menempati salah satu peringkat ke-3 terbaik. Ada empat tim yang lolos lewat jalur peringkat ke-3 terbaik, salah satunya Perseta.

“Alhamdulillah, kita lolos lewat peringkat tiga terbaik,” terang manajer Perseta Tulungagung, Eko Tomy Hartanto, Minggu (21/11/2021).

Tomy mengungkapkan, pihaknya belum memastikan Perseta masuk peringkat tiga terbaik ke berapa. Ia menduga, Perseta masuk peringkat tiga terbaik ketiga atau keempat. Peringkat ini akan menentukan lawan berikutnya.

“Tanggal 28 (November 2021) nanti ada pertandingan terakhir grup J di Jember. Itu yang akan menentukan kita peringkat tiga terbaik ke berapa,” sambung Tomy.

Jika Perseta menduduki peringkat tiga terbaik ketiga, maka lawan di putaran dua nanti adalah Gresik United. Sedangkan jika masuk peringkat tiga terbaik keempat, maka lawan berikutnya adalah Persewangi Banyuwangi dan pertandingan berikutnya akan dilaksanakan di Stadion Joko Samudro Gresik.

“Putaran kedua nanti dimulai pada 28 November. Kita belum tahu akan bertanding di tanggal berapa,” ujar Tomy.

Babak kedua Liga 3 nanti akan menggunakan sistem gugur atau fase knock-out, artinya tim yang menang akan otomatis melaju babak 16 besar. Tomy mengaku akan mempersiapkan tim agar lebih matang di putaran selanjutnya. “Kami akan adakan classroom, untuk mematangkan teori taktik dan cara bermain,” tutur Tomy.

Latihan tim akan dimulai di Stadion Rejoagung, Senin (21/11/2021) . Lokasi latihan balik ke homebase dari sebelumnya di Lapangan Desa Pucunglor, Kecamatan Ngantru.

Masih menurut Tomy, pemindahan lokasi latihan ini sesuai dengan aspirasi kelompok suporter Laskar Badai Selatan (Lasbas). “Suporter meminta di Stadion Rejoagung agar bisa lebih dekat dengan para pemain,” pungkasnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved