Breaking News:

Berita Gresik

Hotel Pesonna Gresik Berganti Nama Jadi Hotel Khas Gresik, akan Mengusung Kearifan Lokal Kota Pudak

Hotel Pesonna Gresik di Jalan Panglima Sudirman, berganti nama menjadi Hotel Khas Gresik, Minggu (21/11/2021).

Penulis: Sugiyono | Editor: irwan sy
sugiyono/surya.co.id
Jajaran manajemen Hotel Khas Gresik memaparkan perubahan nama Hotel Pesonna Gresik menjadi Hotel Khas Gresik, Minggu (21/11/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK – Hotel Pesonna Gresik di Jalan Panglima Sudirman, berganti nama menjadi Hotel Khas Gresik, Minggu (21/11/2021).

Perubahan itu untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan lingkungan Gresik.

Pelaksana Tugas (Plt) General Manager Hotel Khas Gresik, Siswanto, mengatakan pergantian nama ini atas arahan kementerian BUMN.

Bahwa, seluruh hotel yang dikelola BUMN untuk bersatu di bawah Hotel Indonesia Group yang dimiliki PT Wika Realty. 

“Seluruh Hotel Pesonna menjadi satu di bawah holding PT Wika Realty dengan nama Khas. Dan seluruhnya dibawah manajemen Hotel Indonesia Group (HIG). Jadi, seluruh Hotel Pesonna menjadi nama Hotel Khas. Seperti di Gresik, menjadi Hotel Khas Gresik dan di Surabaya, menjadi Hotel Khas Surabaya,” kata Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto menambahkan, dari perubahan nama Khas, diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengangkat kearifan lokal, seperti jajanan khas Gresik seperti pudak dan menu makanan khas Gresik yaitu nasi krawu akan disajikan di restoran secara bergantian di restoran. 

“Karena Gresik itu dikenal Kota Wali dan Kota Santri, maka kita berikan kelengkapan ibadah berupa sajadah, sarung dan mukena di setiap kamar hotel,” imbuh Siswanto dengan didampingi Reni Maharani, public relations Khas Gresik Hotel.

Sementara corporate sales coordinator HIG, Rusdiantika, menambahkan saat ini sudah ada 10 hotel yang bergabung ke holding HIG.

Hotel tersebut diantaranya, Khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekalongan, Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Surabaya, Khas Gresik dan Khas Makasar. 

“Brand Lhas ini diharapkan dapat menjadi hotel yang memiliki karakteristik khusus dan teristimewa yang tidak dimiliki brand hotel lain,” tandas Rusdiantika.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved