Breaking News:

Berita Magetan

Galak saat Operasi Zebra, Polres Magetan Menindak Puluhan Motor Sport Modifikasi di Cemorosewu

Tidak hanya motor sport, sepeda motor dengan knalpot brong dan menggunakan ban cacing pun dirazia. Juga motor tidak sesuai standar

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Puluhan motor sport modifikasi tanpa kelengkapan standar terjaring Operasi Zebra Semeru 2021 di kawasan wisata Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (21/11/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Jajaran Polres Magetan bertindak tegas terhadap puluhan penggemar motor sport yang melintas di jalur Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu (21/11/2021). Dalam rangkaian Operasi Zebra Semeru itu, polisi menahan puluhan motor sport tersebut karena sudah dimodifikasi dan tidak memakai kelengkapan standar.

Tidak hanya motor sport, sepeda motor dengan knalpot brong dan menggunakan ban cacing pun dirazia. Juga motor tidak sesuai standar banyak yang terjaring. "Seluruhnya yang berhasil ditilang ada 25 kendaraan," kata anggota Polantas Polres Magetan kepada SURYA, Minggu (22/11).

Menurutnya, ada 19 sepeda motor yang itu kebanyakan sudah dimodifikasi tanpa dilengkapi plat nomor polisi, dan menggunakan knalpot brong. "Dari 19 unit motor sport modifikasi tanpa plat nomor polisi dan knalpot brong itu, empat unit diantaranya tidak bisa menunjukan STNK," tambahnya.

Sementara dari 25 pengendara yang dirazia itu, dua pengendara diantaranya tidak bisa menunjukan surat izin mengemudi (SIM).

"Saat ini BB ke-19 motor sport modifikasi tanpa kelengkapan standar itu diangkut ke Kantor Polres Magetan. Dan dijadikan satu dengan hasil razia puluhan sepeda motor knalpot brong dan penggunaan ban cacing juga hasil penertiban di Cemorosewu,"katanya.

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Trifonia Situmorang yang dikonfirmasi lewat aplikasi WA telepon selulernya, belum keterangan. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved