Breaking News:

Berita Surabaya

Cerdas Cermat Dokter Cilik Batch 2021 Masuki Babak Final

Gelaran Dokter Cilik 2021 yang diadakan Harian Surya dan Tribun Jatim Network memasuki tahap final cerdas cermat.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: irwan sy
sulvi sofiana/surya.co.id
Tampilan layar kompetisi cerdas cermat Dokter Cilik 2021, Sabtu (20/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gelaran Dokter Cilik 2021 yang diadakan Harian Surya dan Tribun Jatim Network memasuki tahap final cerdas cermat.

Dalam tahapan ini, diikuti 15 peserta Dokter Cilik 2021 yang terpilih dari penjaringan pekan lalu. Mereka merupakan siswa SD dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang.

Yoko, host cerdas cermat menjelaskan lomba cerdas cermat ini hanya bisa diikuti oleh peserta kelas online Dokter Cilik Batch 2021 yang telah terdaftar.

"Pelaksanaan kompetisi kedua dilakukan melalui Quizziz secara virtual, yang berisi pertanyaan seputar materi pelatihan Docil bulan Agustus hingga Oktober 2021,"urainya sebelum memulai quiz, Sabtu (20/11/2021). 

Pada babak final ini, panitia akan menyaring peserta menjadi 10 orang peserta untuk kemudian disaring lagi menjadi lima orang peserta untuk merebutkan predikat juara.

Meskipun dilakukan secara daring, peserta dilarang melakukan kecurangan dengan menoleh kanan-kiri atau dibantu oleh orang tua.

"Jika juri menemukan kecurangan, juri akan memutuskan adanya pengurangan nilai ataupun kemungkinan untuk tidak bisa melanjutkan lomba," lanjutnya.

Dikatakan Yoko, para peserta diminta untuk mempersiapkan empat lembar kertas hvs yang sudah di print huruf A,B,C, dan D sebagai media untuk menjawab pertanyaan.

Setelah sesi cerdas cermat, para finalis berbagi kesannya selama mengikuti rangkaian cerdas cermat.

Seperti yang disampaikan Azka Ramadhani, siswa SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik. 

"Saya sekarang berani negur teman dan orang yang lebih dewasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan selalu memakai masker," ungkap Azka ketika ditanya upaya mendorong budaya hidup bersih dan penerapan protokol kesehatan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama Iis Hendro Gunawan, Ketua Dhama Wanita Surabaya hadir sebagai juri dan memberikan dukungan pada peserta lomba.

"Kompetisi seperti ini harus diikuti,bukan masalah menjadi pemenang atau tidak. Yang penting menjadi juara di dunia sesungguhnya karena sudah memberikan dampak di masyarakat untuk menerapkan kebersihan dan protokol kesehatan," paparnya.

Cerdas Cermat ini sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan Dokter Cilik Batch 2021 sebelum Graduation Day pada Desember mendatang.

Acara ini didukung secara penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Gresik, Malang dan juga Sidoarjo serta disponsori Le Minerale.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved