Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Terima Kunjungan Dubes Mesir, Gubernur Khofifah Diajak Bahas Kerja Sama Pendidikan dan Pertanian

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya atas banyaknya santri Jatim yang bisa menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Duta Besar Mesir untuk Indonesia, HE Mr Ashraf Mohamed Moguib Sultan bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (19/11/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Duta Besar Mesir untuk Indonesia, HE Mr Ashraf Mohamed Moguib Sultan bertandang ke Gedung Negara Grahadi Surabaya menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (19/11/2021) malam.

Kunjungan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian safari Dubes Mesir ke sejumlah pesantren salaf di wilayah Jawa Timur selama tiga hari.

Dubes Mesir Ashraf Mohamed menuturkan, bahwa kerja sama antara Indonesia dan Mesir telah terjalin sejak lama dan masih terus berjalan sampai saat ini.

Sebagai buktinya, komunitas pelajar Indonesia di Mesir menjadi komunitas pelajar terbesar dibandingkan komunitas dari negara-negara lain.

Dirinya menyebut, ada sekitar 10 ribu pelajar Indonesia yang belajar di Mesir sekarang. Ia juga menjelaskan, jika Mesir memiliki program kerja sama pendidikan dengan Indonesia melalui beasiswa Universitas Al Azhar di Kairo.

"Kami sangat bangga dengan Indonesia dan tiadanya perbedaan antara kedua negara ini. Kami merasa bahwa hubungan yang telah terjalin lama ini akan makin erat dalam berbagai sektor. Terima kasih Ibu Gubernur yang selalu memberikan support-nya," ungkapnya.

Kunjungan Dubes Mesir untuk RI ini disambut antusias oleh Gubernur Khofifah. Dan potensi untuk kerja sama sangat sangat terbuka. Terutama karena antara Mesir dan Indonesia memiliki kesamaan bahkan kedekatan spiritual.

Sama-sama sebagai wilayah dengan masyarakat mayoritas beragama Islam, kedekatan Mesir dan Jatim sendiri tak bisa diragukan. Selama ini sangat banyak mahasiswa Indonesia khususnya Jawa Timur yang kuliah di Mesir, khususnya di Al Azhar.

Utamanya di sektor pendidikan, keberadaan Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir, tak pernah absen dari daftar favorit mahasiswa asal Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah.

Gubernur Khofifah pun menyampaikan apresiasinya atas banyaknya santri Jatim yang bisa menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved