Breaking News:

Berita Surabaya

Surabaya Skin Center Akan Mengembangkan Sarana Pendidikan Bagi Calon Dokter Spesialis

Klinik spesialis kulit dan kelamin Surabaya Skin Center ke depannya juga membantu proses pendidikan bagi calon dokter spesialis

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
Istimewa
Dr dr M Yulianto Listiawan SpKK(K), salah satu dokter klinik Surabaya Skin Center sekaligus tenaga pendidik. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Klinik spesialis kulit dan kelamin Surabaya Skin Center (SSC) di Jalan Prof Dr Moestopo 175, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, telah berusia genap 15 tahun. Pada kesempatan kali ini, ke depannya Surabaya Skin Center tak hanya sekedar klinik, tapi juga membantu proses pendidikan bagi calon dokter spesialis untuk mengembangkan keilmuwannya.

Salah satu dokter klinik SSC sekaligus tenaga pendidik, Dr dr M Yulianto Listiawan SpKK(K) menjelaskan, aspek pendidikan yang dimaksud adalah mengajak mahasiswa ikut menangani pasien yang ingin konsultasi.

“Mereka kami ajak dengan sepengetahuan pasien kemudian kami kerjakan bersama dan diskusikan kasusnya. Ternyata pasien suka, karena pasien lebih mengerti masalahnya,” ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Ia menambahkan, hasilnya masalah pada kulit bisa langsung kelihatan. Akan tetapi, cara menganalisa bisa berbeda-beda antara satu sama lain.

“Saya melakukan pendidikan kepada mahasiswa pada saat melakukan pelayanan.Tapi minta izin dulu kepada pasiennya,” tuturnya.

Tak hanya itu, ke depan SSC juga akan meningkatkan pelayanan masyarakat dengan menggunakan alat-alat yang baru.

“Pengembangan ilmu dengan alat baru, karena tidak gampang diterapkan. Kemudian meningkatkan pelayanan dibidang dermotologi, itu yang terus kami pikirkan dan ini akan berkembang terus,”jelasnya.

Sementara itu, dr Ni Putu Susari Widuaningsih SpKK menyatakan, ke depan akan meningkatkan layanan dibidang kulit dan laser. Karena tidak hanya sekedar kecantikan atau aestetik.

“Makanya kami masih bertahan saat pandemi. Karena penyakit kulit banyak macamnya, autoimun, bisul, penyakit bawaan, flek bawaan, toh, tanda lahir, dari merah item, banyak masalahnya, bukan hanya dibidang aestetik saja,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved