Breaking News:

Liga 1

Persebaya vs Madura United di BRI Liga 1 2021 - Aji Santoso Tak Takut Lawan Pakai Analis Asal Brasil

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes melakukan terobosan dalam upaya peningkatan performa tim dengan menggunakan jasa analis asal Brasil

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Liga Indonesia
Persebaya Surabaya tidak gentar menghadapi Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Kendati Madura United mengklaim sudah mengantongi kekuatan Bajul Ijo. 

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SLEMAN - Persebaya Surabaya tidak gentar menghadapi Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Kendati Madura United mengklaim sudah mengantongi kekuatan Bajul Ijo.

Duel Persebaya Surabaya vs Madura United di BRI Liga 1 2021 dijadwlkan berlangsung di Stadion Manguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (20/11/2021) malam.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes melakukan terobosan dalam upaya peningkatan performa tim musim ini. Satu diantaranya ia menggunakan jasa analis asal Brasil.

Termasuk menganalisa kekuatan Persebaya Surabaya jelang bertemu yang bakal dihadapi.

Dengan upayanya itu, pelatih Madura United menyebut sudah mengantongi kekuatan Persebaya.

Mengenai upaya calon lawannya, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso katakan, itu bukan faktor utama tim bisa memenangkan laga.

"Mau analisanya dari Brasil, Amerika Serikat, menurut saya gak ada pengaruhnya, yang terpenting bagaimana aplikasi di lapangan," ucap Aji Santoso.

Meskipun ia tidak memungkiri bahwa analisa itu cukup membantu tim pelatih untuk mengetahui secara detail informasi kekuatan dan kelemahan lawan sebagai dasar menyusun strategi.

"Di dunia sepak bola profesional, analisa itu memang cukup bagus untuk membantu mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan, tetapi itu bukan satu-satunya mesti mereka bisa menang," tegas Aji Santoso.

Atas dasar manfaat itu pula, Aji katakan Persebaya juga selalu menganalisa calon lawan. Termasuk menatap laga nanti malam.

"Tapi gak ada jaminan kalau kami menganalisa lawan dengan baik, terus menang, gak ada jaminan," ucapnya.

Di luar analisa, Aji Santoso memastikan bahwa timnya sangat siap menatap laga ini, meski minus dua pemain yang saat ini masih bergabung dengan timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Aji siap meneruskan catatan positif timnya yang belum tersentuh kekalahan sepanjang lima laga seri 2, tiga menang, dua laga imbang.

"Secara keseluruhan pemain yang ada dalam kondisi siap main menghadapi Madura United, semoga kami bisa meraih hasil maksimal," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved