Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Misteri Oknum Banpol dan 2 Benda Bisa Jadi Petunjuk Penting Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Misteri siapa oknum Banpol dan 2 benda yang diprediksi bisa mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih belum terungkap.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribun Jabar/Dwiky Maulana/Danu
Kuasa hukum Yoris dan Danu, Achmad Taufan saat memberikan keterangan kepada wartawan di rumah kediaman Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Rabu (20/10/2021). Foto kanan: sosok oknum Banpol yang masih misteri. 

SURYA.co.id | SUBANG - Misteri siapa oknum Banpol (bantuan polisi) dan 2 benda yang diprediksi bisa mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih belum terungkap.

Dua benda dimaksud dalah cutter dan gunting di TKP kasus Subang yang ditemukan saksi kunci Muhammad Ramdanu alias Danu sewaktu menguras bak mandi.

Adapun seperti diberitakan, Danu mengaku menerobos TKP pembunuhan di Subang setelah disuruh sosok yang diyakiini oknum Banpol Desa Jalancagak.

Danu telah menyampaikan informasi tersebut kepada penyidik kepolisian ketika diperiksa berhari-hari. Kendati demikian, baik oknum Banpol maupun dua benda tersebut belum masuk materi penyelidikan polisi.

Hal itu membuat Achmad Taufan selaku kuasa hukum Danu dan saksi kunci lainnya, Yoris Raja Amanullah mendesak kepolisian supaya temuan tersebut dijadikan materi penyelidikan.

Taufan menilai, khusus temuan 2 benda di TKP kasus Subang bisa jadi petunjuk penting bagi polisi untuk mengungkap pembunuh Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Baca juga: Bocoran Kasus Pembunuhan di Subang Meleset, Kades Jalancagak Minta Maaf Seusai Sebut Saksi Terakhir

Hingga lebih dari tiga bulan, kasus Subang tak kunjung terungkap. Salah satu saksi kunci mengungkap temuan 2 benda yang bisa jadi petunjuk penting mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Apa itu?
Hingga lebih dari tiga bulan, kasus Subang tak kunjung terungkap. Salah satu saksi kunci mengungkap temuan 2 benda yang bisa jadi petunjuk penting mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Apa itu? (Cover Youtube)

Seperti diketahui, jasad Tuti dan Amalia ditemukan tertumpuk di bagasi Alphard yang terparkir di halaman rumahnya di kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8/2021).

Hingga hampir 100 hari pascapenemuan dua jasad pengurus Yayasan Bina Prestasi Nasional itu, polisi belum mengungkap pelaku dan dalang pembunuhan.

Sementara, Taufna menilai, terkait oknum banpol yang menyuruh Danu menerobos TKP tersebut ada faktanya.

"Oknum banpol itu fakta dan jelas ini temuan penting yang harus diperiksa dengan serius oleh kepolisian," ucap Achmad Taufan kuasa hukum Danu kepada Tribunjabar.id, Jumat (19/11/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved