Breaking News:

Berita Surabaya

Kasdam V/Brawijaya Bahas Persiapan Batalyon Tim Pertempuran dan Sertijab Pangdam

Kodam V/Brawijaya dijadwlkan akan mengikuti latihan Batalyon Tim Pertempuran atau YTP dalam waktu dekat

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Kepala Staf Kodam, Brigjen TNI Agus Setiawan melakukan rapat di Mako Yonif 516/CY, Surabaya, Sabtu (20/11/2021) 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Kodam V/Brawijaya dijadwlkan akan mengikuti latihan Batalyon Tim Pertempuran atau YTP dalam waktu dekat.

Namun, sebelum itu terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh pihak Kodam, salah satunya berkaitan dengan kegiatan YTP yang rencananya akan digelar di Baturaja.

Dalam pembahasan yang berlangsung di Mako Yonif 516/CY, Surabaya, Sabtu (20/11/2021), Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan menjelaskan jika dirinya telah melakukan pembagian beberapa tugas terhadap para pejabat Kodam.

“Sertijab dalam suatu organisasi, adalah kegiatan yang wajar dalam wujud pembinaan postur prajurit TNI demi mendukung pelaksanaan tugas TNI-AD,” ujar Kasdam Agus Setiawan .

Selain sertijab, beberapa penekanan juga dilakukan oleh Kasdam, termasuk diantaranya peninjauan medan latihan, hingga paparan pelaksanaan YTP yang dilakukan oleh Danbrigif 16/Wira Yudha, Kolonel Inf Irwan Budiana.

“Untuk peninjauan medan latihannya, sudah dilakukan tanggal 13-17 November kemarin. Nah, sekarang, Danbrigif menyampaikan paparan ke para peserta latihan. Itu nanti dijadikan suatu gambaran,” bebernya.

Untuk peninjauan medan sendiri, kata Kasdam, terdiri menjadi 3 bagian. Bagian-bagian etape itu, terdiri dari peninjauan jarak jalur darat, jalur laut hingga check point.

“Untuk peserta latihan, nantinya akan diberangkatkan akhir November. Pemberangkatan dilakukan secara bergelombang,” jelas Kasdam.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved