Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Jelang Nataru, Wali Kota Batu Pastikan Tak Undang Artis dan Tidak Gelar Acara di Tempat Wisata

Pemkot Batu mengimbau agar pelaku usaha wisata baik hotel, restoran serta tempat-tempat hiburan tidak menggelar acara yang menunjukkan euforia

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko secara khusus hadir menyambut kedatangan wartawan Pokja Provinsi Jawa Timur di Balai Kota Among Tani, Sabtu (20/11/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko secara khusus hadir menyambut kedatangan wartawan Pokja Provinsi Jawa Timur di Balai Kota Among Tani, Sabtu (20/11/2021) siang.

Dewanti hadir memberikan paparan dan juga penjelasan tentang kondisi dan upaya Pemkot Batu membangkitkan pariwisata pasca banjir bandang, dan strateginya menjelang liburan Natal dan tahun baru.

Pasalnya, pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan bahwa mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang akan diterapkan PPKM Level 3.

Yang tentunya akan sangat berdampak pada Kota Batu, yang sangat mengandalkan sektor pariwisata dalam mendorong pertumbuhan ekonominya. Terlebih di tengah kondisi Kota Batu yang baru saja dilanda bencana banjir bandang pada 4 November 2021 lalu.

"Terkait aturan dari pemerintah pusat untuk akhir tahun, tentu kami siap mendukung meski sampai saat ini inmendagrinya belum turun," tegas Dewanti.

"Begitu ada informasi tersebut, kita sudah berikan warning pada pengusaha hotel dan restoran, juga pelaku usaha wisata, bahwa dalam periode 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 akan ada pengetatan aturan dengan PPKM level 3, bahkan jika daerahnya vaksinasinya belum maksimal maka bisa level 4," tegas Dewanti.

Saat ini, dijelaskannya vaksinasi di Kota Batu telah tercapai signifikan. Bahkan untuk dosis pertama, capaiannya sudah 100 persen lebih. Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis dua sudah 70 persen.

Dan untuk capaian vaksinasi lansia sudah 70 persen. Dengan kondisi tersebut maka menurut Dewanti Kota Batu akan masuk di level 3.

"Maka di momen jelang Natal dan tahun baru, kami akan melakukan pembatasan kuota. PHRI, pelaku usaha wisata sudah kami sampaikan agar mereka tidak menyiapkan sesuatu yang over dan kami meminta mereka melakukan persiapan," tegas Dewanti.

Tidak hanya itu, oleh Pemkot Batu imbauan agar pelaku usaha wisata baik hotel, restoran, tempat-tempat hiburan tidak menggelar acara yang menunjukkan euforia dan yang menarik wisatawan datang secara berlebihan telah disampaikan. Sebab aturan kuota harus dijaga ketat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved