Breaking News:

Berita Surabaya

Indonesia Start Up Champs 2021 di Surabaya, Dorong Lahirnya Enterpreneur Baru

Indonesia Start Up Champs 2021 digelar untuk mendukung potensi-potensi start up yang ada di Indonesia agar terus berkembembang.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Salah satu peserta lomba Indonesia Start Up Champs 2021 saat mempresentasikan bisnis buatannya di hadapan para juri, Sabtu (20/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - DMC Plastik Indonesia bersama PT Story G Jaya Indonesia dan Korea International Agency (KOICA) menggelar Indonesia Start Up Champs 2021 di Pakuwon Mall Surabaya pada Sabtu (20/11/2021) sore.

Acara ini digelar untuk mendukung potensi-potensi start up yang ada di Indonesia, agar membangkitkan motivasi untuk terus berkembang walau masih di tengah pandemi Covid-19.

Communication Planer dan Content Creator DMC Plastik Indonesia, Jiyoung Kim mengatakan, potensi start up di Indonesia sangat luar biasa. Tercatat, Indonesia menduduki ranking 5 dunia paling banyak melahirkan enterpreneur baru.

“Tema Indonesia Start Up Champs 2021 adalah ESG. Enviromental, Social dan Governance,” ujarnya, di sela sela acara.

Tema tersebut dipilih, lanjut Jenny sapaan akrabnya, lantaran mengatakan start up dibidang ESG adalah yang paling diminati saat ini oleh investor.

“Total peserta ada 159, dari situ dipilih 30. Kemudian dipilih 5 untuk mempresentasikan usahanya di hadapan para juri,” jelasnya.

Dari lima peserta, akan ditentukan menjadi juara 1, 2, 3 dengan hadiah masing-masing, Rp 50 juta, Rp 30 juta dan Rp 10 juta. Serta masing-masing Rp 5 juta untuk juara harapan.

Sementara itu, salah satu juri Indonesia Start Up Champs 2021, Vincentius Prasetio menambahkan, hal yang paling simpel membuat para peserta menang adalah bagaimana mereka bisa menjelaskan bisnisnya kemudian menjual kepada investor.

“Jika bisa menjelaskan soal bisnisnya, maka bisa menuju level selanjutnya karena bisnisnya bisa dimengerti dan potensial untuk di-invest,” jelasnya.

Dengan adanya lomba start up ini, diharapkan akan ada anak-anak muda punya keinginan berbisnis. Jangan takut untuk memulai karir sebagai pengusaha.

“Failed bukan sesuatu yang memalukan, tapi kadang kita perlu kegagalan sebagai learning proses agar bisa memperbaiki untuk bisnis lebih baik,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved