Breaking News:

Berita Gresik

Ngantor di Desa, Wabup Gresik Bu Min Banyak Temukan Data Kependudukan Ganda di Bawean

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah ngantor di Balai Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Jumat (19/11/2021)

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
Istimewa/Humas Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat memberikan bantuan kepada warga di Desa Kumalasa, Pulau Bawean, Jumat (19/11/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah ngantor di Balai Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Jumat (19/11/2021)

Program "Ngantor di Desa" Bu Min, sapaan Wabup Gresik, bertemu secara langsung dengan masyarakat Desa Kumalasa sekaligus untuk mendengar permasalahan yang ada di masyarakat.

Bu Min berdiskusi dan mendengarkan apa yang perlu dilakukan untuk memberikan solusi dari permasalahan masyarakat.

"Kami di sini ingin melihat langsung apa yang ada di desa dan membangun komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan pemerintah desa. Dan ini, insya Allah akan terus kami lakukan di seluruh desa di Kabupaten Gresik," ungkap Bu Min.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani maupun Wakil Bupati, Aminatun Habibah cukup intens untuk berkunjung ke Bawean.

"Kami ingin menegaskan, bahwa tidak ada perbedaan perlakuan antara Bawean dengan wilayah Gresik yang lain. Semuanya menjadi satu, yaitu menjadi Kabupaten Gresik," tegas Bu Min.

Setelah berdiskusi dengan masyarakat, Bu Min juga meninjau sarana dan prasarana pelayanan terpadu yang ada di Desa Kumalasa.

Didampingi Kepala Dinas PMD Malahatul Fardah beserta Camat Sangkapura Samsul Arifin dan Kades Kumalasa Idham kholik, Bu Min meninjau layanan pembuatan dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, KK dan KTP, pelayanan terpadu di Desa Kumalasa juga perizinan UMKM.

Beberapa permasalahan yang ditemukan, banyaknya data kependudukan ganda dan masih ada beberapa persyaratan perubahan data kependudukan yang masih memerlukan koordinasi dengan instansi yang ada di Gresik daratan.

"Keakuratan data kependudukan sangat penting fungsinya bagi masyarakat, karena data kependudukan tersebut ibaratnya sebuah pintu untuk bisa masuk ke dalam pelayanan yang lain," ujar Bu Min.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved