Breaking News:

Berita Banyuwangi

Lepas 38 Santri Ikuti FASI di Surabaya, Wabup Banyuwangi Minta Orangtua Beri Dukungan Doa

Sugirah meminta kepada para orangtua untuk tidak henti mendoakan anaknya agar diberikan keberhasilan.

Penulis: Haorrahman | Editor: Deddy Humana
surya/haorrahman
Sebanyak 38 santri asal Banyuwangi dilepas untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Sebanyak 38 santri asal Banyuwangi yang akan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya, diberangkatkan Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, Sugirah, Jumat (19/10/2021). Mereka yang akan meampil di Asrama Haji Sukolilo Surabaya itu, bersaing dalam sejumlah lomba di FASI.

Ada 13 jenis lomba dalam FASI XI yang diikuti oleh kafilah Banyuwangi. Antara lain ceramah agama Islam, cerdas cermat Al-Quran, mewarnai, menggambar, peragaan shalat, dan tartil. Juga ada lomba adzan, iqomah, nasyid Islami, kaligrafi, kisah Islami, tilawah Al-Quran, dan tahfidz juz amma.

Ke-38 santri itu dilepas Sugirah di Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi, bersama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, H Slamet, para pengurus Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Banyuwangi, Ketua Takmir MAB, dan para orangtua santri.

"Atas nama pemkab Banyuwangi, saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah terpilih mewakili Banyuwangi dalam lomba FASI di tingkat provinsi. Berikanlah yang terbaik dan harumkan nama Banyuwangi dengan prestasi kalian," ujar Sugirah.

Sugirah meminta kepada para orangtua untuk tidak henti mendoakan anaknya agar diberikan keberhasilan. "Mari doakan anak-anak kita. Doa para alim ulama dan orangtua akan menyertai keberhasilan anak-anak kita. Tidak hanya semata-mata agar lomba ini lancar dan membawa pulang gelar juara, tetapi juga untuk masa depan mereka," tambah Sugirah.

Sementara Ketua Umum BKPRMI, Ahmad Sururuddin menjelaskan, ke-38 santri tersebut berasal dari jenjang Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA). ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved