Breaking News:

Berita Surabaya

Karya Desain Mahasiswa Ubaya Terpampang di Billboard Times Square New York City

Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya), Arby Maulana telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Zainal Arif/Dokumen Pribadi
Arby Maulana menunjukkan desain karyanya dalam proyek Non-Fungible Token (NFT) milik brand fast food KFC Indonesia. Dan desain karya Arby Maulana dalam proyek Non-Fungible Token (NFT) milik brand fast food KFC Indonesia saat terpampang di billboard Times Square New York City, Amerika Serikat. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya), Arby Maulana telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Karya desain asli mahasiswa semester akhir ini tampil di billboard Times Square New York City, Amerika Serikat.

Saat ditemui SURYA.CO.ID di Gedung Perpustakaan Lantai 2, Kampus Ubaya Tenggilis, Jalan Raya Rungkut, Surabaya, Jumat (19/11/2021), Arby Maulana menceritakan pengalamannya menjadi kreator tunggal dan menunjukkan ulang proses mendesain karyanya dalam proyek Non-Fungible Token (NFT) milik brand fast food KFC Indonesia.

Arby Maulana mengaku bersyukur dan bahagia, karena salah satu impian terbesarnya dapat tercapai di tahun 2021.

Dirinya mengungkapkan, jika ingin menyumbang prestasi dan karya terbaik sebagai momen terakhir menjadi mahasiswa di FIK Ubaya.

Ilustrator dan desainer yang tergabung dalam tim PAHI.id ini mengatakan, setiap impian dan harapan jika diiringi dengan usaha, kerja keras serta kemauan pasti akan berhasil.

“Beberapa tahun lalu, saya punya mimpi agar karya yang saya buat bisa terpampang di berbagai penjuru kota besar di Indonesia, seperti seniman terkenal tanah air yang dapat menginspirasi," jelasnya.

"Ternyata Tuhan memberikan lebih, karya saya bukan hanya terpampang di billboard penjuru ibu kota, tetapi juga muncul di 1540 broadway billboard Times Square New York City,” imbuhnya.

Capaian prestasi itu bermula dari salah satu brand fast food dunia, KFC yang membuat proyek Non-Fungible Token (NFT) asli dari Indonesia yaitu Jagonya Ayam NFT.

NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam gim hingga video.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved