Breaking News:

Berita Olahraga

Jawa Timur Jadi Sentra Utama Desain Besar Olahraga Nasional

Zainudin Amali menjelaskan, hadirnya DBON punya tujuan dan fungsi untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia

Editor: Fatkhul Alami
Istimewa
Zainudin Amali menjelaskan, hadirnya DBON punya tujuan dan fungsi untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia dan juga meningkatkan kebugaran masyarakat Tanah Air. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jawa Tumur (Jatim) jadi salah satu dari 10 kota di Indonesia sebagai sentra utama Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). DBON ini seuai dengan lampiran Perpres nomor 86 tahun 2021.

Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin pun terus berkeliling ke Indonesia guna menysosialisasikan Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), termasuk Jawa Timur (Jatim).

Sosialisasi Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di lakukan di Doubletree By Hilton Surabaya, Jumat (19/11/2021).

Dalam sosialisasi DBON di Surabaya, hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rektor Unesa Prof DR Nurhasan, Ketua Harian KONI Jatim Nabil, Dinas Pemuda dan Olahraga se Jatim dan perwakilan dari cabang olahraga.

Zainudin Amali menjelaskan, hadirnya DBON punya tujuan dan fungsi untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia dan juga meningkatkan kebugaran masyarakat Tanah Air.

“Tujuan desain besar olahraga nasional yaitu meningkatkan budaya olahraga di masyarakat,” sebut Menpora Zainudin Amali dalam rilisnya yang diterima Surya.co.id. 

Menurut Zainudin Amali, DBON memiliki tujuan untuk meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktivitas olahraga prestasi olahraga nasional.

DBON, kata Zainudin Amali juga bertujuan untuk memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

DBON juga punya fungsi memberikan pedoman bagi pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dunia usaha, industri, akademisi dan masyarakat dalam penyelenggaraan keolahragaan nasional.

Di dalam DBON ini mencakup olahraga rekreasi, olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan industri olahraga atau wisata olahraga. Target jangka menengah dan panjang desain besar olahraga 2021-2045,” terang Zainudin Amali.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved