Breaking News:

Berita Lumajang

Dinkes Kebut Vaksinasi Covid-19 Jelang Pilkades Serentak 32 Desa di Lumajang

Dinkes Kabupaten Lumajang akan mempercepat pemberian vaksinasi di 32 desa, jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Warga Lumajang saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang akan mempercepat pemberian vaksinasi di 32 desa, jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Itu dilakukan, setelah pemerintah setempat mewajibkan pemilih telah tervaksinasi untuk bisa memilih calon kepala desa.

Kepala Dinkes Kabupaten Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinkes Provinsi Jawa Timur agar bisa mengakses jumlah vaksin yang dikirim sesuai kebutuhan.

"Sudah saya hitung untuk bisa mencapai 70 persen masyarakat Lumajang tervaksin, masih membutuhkan sekitar 150 ribu dosis. Ada jadwal pilkades tentu ini akan kami alokasikan ke jumlah pemilih yang terdaftar di 32 desa," katanya, Jumat (19/11/2021).

Selain memastikan stok vaksin aman, pihaknya juga akan menggerakan 1.215 petugas vaksinator. Tim ini bersiaga di 35 faskes, 25 puskesmas, 7 rumah sakit, dan 3 klinik.

"Saya pikir petugas ini mumpuni melakukan vaksinasi masyarakat untuk mendukung Pilkades," ujarnya.

Ia optimis sebelum pilkades berlangsung pada 2 Desember mendatang, semua pemilih di 32 desa sudah seratus persen tervaksinasi. Jika pun tidak, pihaknya akan siap menyiagakan petugas vaksinator di setiap tempat pemungutan suara.

"Memungkinkan sekali jika memang itu dibutuhkan," pungkas dr Bayu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved