Breaking News:

Berita Surabaya

BRI dan Kidzania Surabaya Ciptakan Permainan Baru Wahana Anak

Wahana permainan anak di Surabaya, KidZania, bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), meluncurkan spot permainan baru, Jumat (19/11/2021).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: irwan sy
febrianto ramadani/surya.co.id
Division Head Marketing Communication BRI Prilly Savitri dan Direktur Utama PT. Aryan PP Properti (KidZania Surabaya) Tarno Darwan, saat melihat sejumlah wahana, Jumat (19/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wahana permainan anak di Surabaya, KidZania, bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), meluncurkan spot permainan baru, Jumat (19/11/2021).

Diharapkan, dapat mendukung pendidikan melalui aktivitas bermain peran yang menyenangkan bagi anak-anak, dengan menghadirkan aktivitas berupa profesi dan layanan perbankan.

Kehadiran BRI di KidZania Surabaya tentunya akan menjadi semangat dan keceriaan baru bagi anak anak yang hadir untuk beraktivitas dan belajar.

Dukungan BRI terhadap pendidikan anak Indonesia akan menjadi bekal untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Direktur Utama PT Aryan PP Properti (KidZania Surabaya) Tarno Darwan, mengatakan sebagai pelopor edutainment theme park di Indonesia, pihaknya bangga karena anak-anak dapat merasakan secara langsung profesi yang biasanya hanya dilakukan oleh orang dewasa, sehingga mereka dapat menentukan cita-citanya kelak.

"Salah satu wahana yang hari ini kami buka adalah wahana pelengkap. Sebenarnya sudah banyak aktivitas di dalam yang menarik, tapi dengan dibukanya wahana baru ini menjadi melengkapi dari proses yang seharusnya ada," ujarnya.

Jadi, kata Tarno, pihaknya memberikan pengalaman menarik terkait aktivitas yang memang sangat dibutuhkan anak-anak dalam proses kedewasaan.

Karena pembelajaran literasi tentang keuangan perbankan dari masa kecil sangat penting.

"Bisa mengatur keuangan  untuk kebutuhan masa depannya dengan diawali belajar dari KidZania tentunya menjadi bekal bagi mereka nanti, sehingga menjadi anak anak yang berusaha mencapai tujuannya melalui pengaturan keuangan yang baik," jelasnya. 

Mengenai kondisi terkini, Tarno menambahkan, semenjak kembali buka pada 19 Oktober, terjadi pertumbuhan positif secara grafik.

Dirinya berharap, semoga kondisi tersebut terus bertahan sampai ke arah yang lebih baik.

"Kami berharap sampai seterusnya akan tetap berkembang, tidak ada penutupan penutupan kembali terkait kebijakan pembatasan. Kami berdoa untuk kedepannya Indonesia selalu dalam kondisi lebih baik. Peningkatan bisa dari yang didata ada 20 persen dari sebelum pandemi," ungkapnya.

Untuk membuat anak-anak tetap fokus pada suatu aktivitas, lanjut Tarno, dibutuhkan kesabaran dan ide-ide kreatif.

Konsep yang ada di KidZania Surabaya tentunya akan membuat aktivitas menjadi lebih hidup dan menyenangkan untuk diikuti oleh anak-anak, sehingga konsep literasi keuangan dan dunia perbankan dapat dipahami dengan baik. 

"Mengingat di era new normal ini protokol kesehatan sangatlah penting, KidZania Surabaya pun secara konsisten dan patuh menerapkannya. Hal ini dibuktikan dengan telah diraihnya sertifikat CHSE oleh KidZania Surabaya dari Kemenparekraf. Semua spot tak luput dari penerapan protokol kesehatan. Sebelum dan sesudah beraktivitas, pengunjung selalu diarahkan untuk membersihkan tangan. Selain itu, pembatasan jumlah pengunjung di dalamnya turut diatur," tuntasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved