Breaking News:

Berita Surabaya

Beranggotakan Lintas Generasi, Hipakad Jatim akan Ikut Serta Antisipasi Paham Radikalisme

Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jawa Timur berkomitmen untuk ikut serta dalam mengantisipasi paham radikal.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: irwan sy
Hipakad Jatim
Pengurus Hipakad Jatim bersama narasumber dalam Pembinaan Antisipasi Balatkol dan Paham Radikal di Aula Kodam V Brawijaya, Jumat (19/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beranggotakan lintas generasi, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jawa Timur berkomitmen untuk ikut serta dalam mengantisipasi paham radikal.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Hipakad Jatim, Priyo Effendy saat mengikuti Pembinaan Antisipasi Balatkol dan Paham Radikal di Aula Kodam V Brawijaya, Jumat (19/11/2021).

Priyo mengungkapkan pihaknya selalu turut serta dalam kegiatan yang dilakukan Kodam secara berkesinambungan untuk mengantisipasi paham radikal. 

Apalagi dengan anggota Hipakad dari lintas generasi, maka Hipakad bisa turut serta membantu Kodam V Brawijaya untuk melakukan pendekatan pada masyarakat.

"Harapannya melalui kegiatan ini Kodam bisa melakukan pendekatan ke masyarakat dan forum ormas di jatim. Dengan demikian kodam akan mendapat masukan untuk penanganan paham radikal dan sudah diwaspadai sejak awal," ujarnya.

Anggota Hipakad juga bisa menjadi penerus sosialisasi anti radikalisme dan juga memberi informasi jika memang ada faham berkembang di masyarakat. 

"Sehingga bisa menjadi laporan dalam penanganan lebih lanjutnya," pungkasnya.

Letkol Infanteri Budi Santoso, Pabandiawanwil Seterdam V Brawijaya menambahkan kegiatan rutin setiap tahunnya dengan melibatkan ormas, anggota dan masyarakat yang lainnya untuk mengantisipasi agar radikalisme dan komunis tidak berkembang.

"Secara nyata kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan kepolisian, TNI dan tokoh agama. Bahkan kami mengumpulkan para pemateri untuk menjadi tim penyuluh, kementrian agama dan budang lainnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved