Breaking News:

Arsitektur UK Petra Implementasikan Hibah PKKM Kemdikbudristek RI sebesar Rp 1,4 Miliar

Program Studi Arsitektur UK Petra dengan menggelar Lokakarya Pelaksanaan Program Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka

Penulis: Zainal Arif | Editor: Rudy Hartono
istimewa
Kepala Desa Jarak - Agus Darminto saat menanggapi master plan dari UK Petra dalam kegiatan Lokakarya Pelaksanaan Program Hibah PKKM sekaligus peresmian Laboratorium Start-up Arsitektur secara virtual, Jumat (19/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA  –  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kini terus digencarkan oleh Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya.

Satu diantaranya dilakukan oleh Program Studi Arsitektur UK Petra dengan menggelar Lokakarya Pelaksanaan Program Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sekaligus peresmian Laboratorium Start-up Arsitektur secara virtual, Jumat (19/11/2021).

Acara bertajuk Pengembangan Desa Jarak Wonosalam-Jombang ini merupakan implementasi hibah PKKM tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat.

"Hibah PKKM ini telah kami terima pada bulan Juli 2021 yang lalu sebesar Rp 1,4 miliar," ungkap Feny Elsiana selaku PIC acara Lokakarya.

Lokakarya ini dihadiri beberapa tokoh penting antara lain Dra Yulita Purwaningsih MM selaku Sekretaris Dinas Olah Raga dan Kepemudaan (Disporapar) Kabupaten Jombang, Haris Aminuddin selaku Camat Wonosalam Kabupaten Jombang dan Agus Darminto selaku Kepala Desa Jarak Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

Tak hanya itu saja, hadir pula beberapa praktisi, dosen dan 18 mahasiswa Arsitektur peserta kelas MBKM.

“Disini saya lihat, teman-teman mahasiswa telah mengidentifikasi adanya potensi yang ada di Desa Jarak," ujar Yulita Purwaningsih, selaku Sekretaris Disporapar.

"Kami berharap dengan adanya bantuan dari teman-teman UK Petra ini benar-benar dapat mewujudkan Desa Jarak sebagai salah satu destinasi wisata. Saya yakin ini juga akan berdampak bagi kesejahteraan ekonomi warga di Desa Jarak,” imbuhnya.

Lokakarya ini sengaja ditujukan untuk diseminasi karya mahasiswa prodi Arsitektur UK Petra yang mengikuti kelas MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Para mahasiswa diminta membuat dua project, yang pertama mahasiswa dilatih menyusun sebuah bentuk wirausaha (business plan) dengan memanfaatkan potensi yang ada di Desa Jarak seperti susu, kopi, manggis dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved