Breaking News:

Berita Surabaya

Tutup Gelaran PLN VCRR 2021, PLN Sambung Listrik 1250 Keluarga Pra-Sejahtera di Sumenep

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto serahkan langsung bantuan sambung listrik gratis secara simbolis kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PT PLN UID Jatim
Kegiatan yang digelar PLN di wilayah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan elektrifikasi bagi warga di daerah tersebut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menutup gelaran PLN Virtual Charity Run and Ride 2021 di Jawa Timur, General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto serahkan langsung bantuan sambung listrik gratis secara simbolis kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Balai Desa Baban, Sumenep, Kamis (18/11/2021).

Dalam kegiatan ini disaksikan pula secara virtual oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah, dan Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Didik Agus Wijanarko.

Secara bertahap, PLN akan menyambung listrik gratis kepada 1250 keluarga pra sejahtera di Sumenep.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari bahagia bagi masyarakat Sumenep karena mendapatkan sambungan listrik gratis untuk 1250 warga prasejahtera. Kami sangat mengapresiasi donasi PLN ini," kata Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran DPR RI.

Ia pun mengapresiasi citra layanan PLN yang semakin baik dengan adanya PLN Mobile dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk mengajukan pasang baru, perubahan daya, pengaduan dan lainnya.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto, menyatakan bahwa Kabupaten Sumenep merupakan concern utama PLN perihal peningkatan rasio elektrifikasi.

Tercatat, hingga Oktober 2021, rasio elektrifikasi Kabupaten Sumenep ialah 76,95 persen.

“Serangkaian program telah kami upayakan untuk percepatan elektrifikasi di Kabupaten Sumenep semoga berjalan lancar dan seluruh warga dapat menikmati listrik. Saat ini, kami tengah dalam proses melistriki secara bertahap pada tahun ini dan tahun 2022 mendatang," beber Adi.

Rencana lainnya yakni pembangunan 6 PLTS, 1 tower transmisi menyebrang laut antara Kangean dan Mamburit, dan lainnya masih dalam tahap pembebasan lahan.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Sumenep, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN menyelenggarakan PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride dengan mengangkat tema 'Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku', sebagai serangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-76.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved