Breaking News:

Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Gelontorkan Rp 120 Miliar untuk Bangun RSUD Gunung Anyar, Target Tuntas Akhir 2022

Pemerintah Kota Surabaya mengebut pengerjaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Anyar.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Hendro Gunawan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengebut pengerjaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Anyar.

Ditargetkan, RSUD Gunung Anyar yang akan menjadi penyangga pelayanan kesehatan di Surabaya Timur ini bisa tuntas dikerjakan di Desember tahun depan.

Pemkot bersama DPRD Surabaya pun telah bersepakat untuk menggelontorkan sekitar Rp 120 miliar untuk pembangunan fisik RSUD Gunung Anyar.

"Anggaran ini untuk pengerjaan fisik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Hendro Gunawan, Kamis (18/11/2021).

Dengan menggunakan skema kontrak tahun tunggal, pembangunan ini bisa dikerjakan mulai Januari. Kemudian, bisa tuntas selesai dikerjakan di akhir tahun 2022. Selanjutnya, tinggal untuk instalasi peralatan medis.

"Untuk 2022, kami targetkan selesai konstruksi (pembangunan fisik). Kalau untuk tambahan (di luar konstruksi) hingga bisa beroperasi, kami lihat nanti," katanya.

Proses perencanaan telah dimulai saat ini. Di antaranya, adalah Feasibility Study (FS) Detailed Engineering Design (DED).

"Untuk FS dan DED sudah," kata Hendro.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mulai menggelar lelang pengerjaan proyek ini.
"Kami targetkan November-Desember ini selesai untuk proses lelangnya," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya disebut telah mempersiapkan lahan seluas 1,4 hektare di kawasan Gunung Anyar. Nantinya, rumah sakit itu akan dibangun setinggi 5 lantai dan disebut mampu menampung 150-200 bed.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved