Breaking News:

Berita Pamekasan

Operasi Zebra Semeru 2021 di Kabupaten Pamekasan Fokus Penerapan Prokes, Bagi Masker ke Pengendara

Fokus operasi tersebut pada pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan.

Foto Istimewa Polres Pamekasan
Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura membagikan masker kepada masyarakat Pengguna Jalan yang melintas di Jalan Trunojoyo, Kamis (18/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura membagikan masker dan brosur imbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan kepada pengendara di Jalan Trunojoyo, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah menjelaskan, operasi ini digelar bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kata dia, karena saat ini masih di masa pandemi, maka fokus operasi tersebut pada pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Selesai Direnovasi, Pasar Sleko Kota Madiun Segera Dibuka Desember 2021

"Sasaran utama dalam Operasi Zebra Semeru kali ini adalah penekanan terhadap penerapan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," kata AKP Nining Dyah.

Namun demikian, keamanan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas juga diutamakan dalam operasi tersebut.

“Dalam operasi zebra kali ini, upaya preemtif dan edukatif kepada masyarakat yang kita kedepankan. Yaitu, imbauan disiplin berkendara dan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

BACA BERITA PAMEKASAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved