Breaking News:

Surya Militer

Jenderal Andika Perkasa Telah Resmikan Brigade Kavaleri Pertama di Indonesia, Tugas Amankan Ibukota

Jenderal Andika Perkasa telah meresmikan brigade kavaleri pertama di Indonesia, yang bertugas untuk mengamankan Ibukota Jakarta.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa Telah Resmikan Brigade Kavaleri Pertama di Indonesia. 

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa telah meresmikan brigade kavaleri pertama di Indonesia, yang bertugas untuk mengamankan Ibukota Jakarta.

Brigade kavaleri tersebut bernama Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro.

Melansir dari channel youtube TNI AD, Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro merupakan satuan kavaleri baru dibawah Kodam Jaya Jayakarta, dan merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia.

Dalam acara ini juga turut diresmikan untuk pembangunan sarana Markas Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro yang berada di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

Pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang tugas pokok pengamanan Ibukota ini sudah mencapai 80% dan siap untuk digunakan.

Baca juga: Reaksi KSAL Laksamana Yudo Margono Seusai Jenderal Andika Perkasa Dilantik sebagai Panglima TNI

“Untuk secara pangkalan sudah hampir 80% tapi kalau pemenuhan personel secara bertahap. Ada tiga tahapan.

Tahap pertama akan kita penuhi secara 40% total keseluruhan personel seluruhnya 316,” jelas Danpusenkav, Mayjen TNI Gunung Iskandar.

Dengan diresmikannya Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro ini menambah kekuatan bagi Kodam Jaya/Jayakarta untuk melaksanakan tugas pengamanan Ibukota.

Brigade Kavaleri ini sebagai pelengkap yang akan membawahi dua Batalyon Kavaleri di Kodam Jaya/Jayakarta.    

“Hari ini diresmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro. Brigade Kavaleri ini adalah sebagai pelengkap dari dua Batalyon Kavaleri sebelumnya yaitu Batalyon 7 dan Batalyon 9,” jelas Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mulyo Aji.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved