Indonesia Masters 2021

Jadwal Indonesia Masters 2021 - Greysia/Apriyani dan Marcus/Kevin serta Jonatan Christie Main

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil ganda putra terakhir yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2021

Editor: Fatkhul Alami
Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu babak pertama akan mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi Clara Azurmendi/Beatriz Corrales (Spanyol) di Indonesia Master 2021 hari ini 

SURYA.co.id | NUSA DUA - Indonesia memiliki 13 wakil di babak kedua ajang Indonesia Masters 2021. Pasukan Merah Putih dijadwalkan menjalani pertandingan keduanya di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021) hari ini.

Dari 13 wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2021, sektor ganda putra paling banyak mengirim wakil dengan enam wakilnya.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil ganda putra terakhir yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2021.

Ahsan/Hendra meraih tiket ke babak kedua seusai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, dengan skor 21-17, 21-14 .

Setelah bertanding, Ahsan/Hendra mengaku bermain sabar untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Adaptasi dengan shuttlecock yang berat berjalan lancar sehingga bisa memenangkan pertandingan.

"Kami bermain sabar, tidak ingin cepat mematikan lawan karena shuttlecock yang digunakan di sini agak berat,"jelas Hendra dilansir dari Badminton Indonesia.

Pasangan berjuluk The Deddies ini termotivasi untuk tampil optimal pada pertandingan ini. Pasalnya, Ahsan/Hendra didukung oleh keluarga yang diboyong ke ajang Indonesia Masters 2021.

"Pasti kami berdua termotivasi karena ditonton oleh keluarga. Tetapi kami tetap fokus pada pertandingan," aku Hendra.

Berkat kemenangan ini, Ahsan/Hendra yang unggulan kedua, pada babak 16 besar akan ditantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Wakil Jepang itu lolos ke babak kedua seusai mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila (India) dengan skor 21-17, 21-12.

Lima wakil lainnya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mendapat bye ada babak pertama akan mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi Clara Azurmendi/Beatriz Corrales (Spanyol).

Sementara itu, tunggal putra menyisakan dua wakil melalui Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie. Indonesia tidak memiliki wakil pada babak kedua pada nomor tunggal putri.

Jonatan Christie akan tampil di babak kedua Indonesia Masters 2021 hari ini
Jonatan Christie akan tampil di babak kedua Indonesia Masters 2021 hari ini (Dok Humas PP PBSI)

Adapun ganda campuran memiliki tiga wakil yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved