Breaking News:

Berita Kediri

Home Care Peduli RSUD Gambiran Kota Kediri Ikuti Simposium Inovasi Pelayanan Publik

Tugas personil Home Care Peduli menangani pasien rutin yang harus kontrol, rawat luka, fisioterapi, ganti selang kateter dan selang makanan

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa RSUD Gambiran Kota Kediri
Personil Home Care Peduli RSUD Gambiran, Kota Kediri menjemput pasien dari rumahnya untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Home Care Peduli RSUD Gambiran, Kota Kediri mengikuti pameran dan simposium inovasi pelayanan publik di Exhibition Hall Grand City Kota Surabaya, Kamis (18/11/2021).

Pameran dan simposium dihelat Pemprov Jawa Timur bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan inovasi pada semua unit pelayanan publik di Jawa Timur.

Home Care Peduli RSUD Gambiran telah menjadi salah satu bentuk representasi pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kota Kediri.

Selama ini kiprah program Home Care Peduli telah diakui dengan diperolehnya penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Pemerintah Jawa Timur.

Program pelayanan kesehatan terpadu ini menduduki peringkat ke-6 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2020 dari 137 inovasi kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr Fauzan Adima mengatakan, program ini berjalan 7 kali 24 jam.

Sehingga sistem kerjanya Home Care Peduli 24 jam dan 7 hari seminggu non stop.

Tugas personil Home Care Peduli menangani pasien rutin yang harus kontrol, rawat luka, fisioterapi, ganti selang kateter dan selang makanan.

"Petugas Home Care Peduli juga melayani panggilan emergensi atau panggilan darurat dari masyarakat,” jelas dr Fauzan Adima.

Home Care Peduli merupakan program Pemerintah Kota Kediri yang memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu.
Program mulai berlangsung di RSUD Gambiran Kota Kediri sejak 2016.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved