Breaking News:

Gubenur Khofifah Instruksikan Dispora dan Dispendik Berkolaborasi Hasilkan Atlet Handal

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan perhatian besar dalam bidang olahraga dan pengembangan kompetensi atlet

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Rudy Hartono
istimewa
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim Pulung Chausar meninjau fasilitas sekolah yang memiliki slogan 'Sekolah Para Juara' itu, Rabu (17/11/2021). - 

SURYA.co.id | SURABAYA  –   Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan perhatian besar dalam bidang olahraga dan pengembangan kompetensi atlet.

Bukan tanpa alasan, pasalnya bidang olahraga dan juga atlet-atlet Jatim telah banyak memberikan kontribusi besar dalam mengharumkan nama Jawa Timur.

Oleh sebab itu, secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Dispendik dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur berkolaborasi melakukan penyisiran kembali terkait kelengkapan dan kelayakan fasilitas pengembangan atlet Jawa Timur.

"Kita tentu memiliki harapan bahwa ke depan Jawa Timur akan memiliki atlet-atlet handal yang berprestasi di kancah daerah, provinsi, nasional maupun internasional," tegas Khofifah.

"Oleh karena itu, membibit atlet ini kan tidak bisa sak det sak nyet. Pembinaan dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan. Nah SMANOR ini luar biasa, di sini SDM nya memang sudah punya prestasi atlet di bidangnya masing-masing. Maka penggemblengannya kita upayakan supaya maksimal," lanjut Khofifah.

Karenanya, ia meminta OPD terkait untuk meninjau dan mengevaluasi jika ada fasilitas di SMANOR yang masih kurang dan butuh perbaikan agar segera ditindaklanjuti.

Dengan harapan, ketika alat dan fasilitas terpenuhi dan diberikan yang terbaik, maka prestasi yang terbaik juga bisa dihasilkan. Hal ini juga masuk dalam Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah yaitu Jatim Berdaya.

Menindaklanjuti arahan Gubernur Khofifah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim Pulung Chausar meninjau fasilitas sekolah yang memiliki slogan 'Sekolah Para Juara' itu, Rabu (17/11/2021)

Didampingi langsung Kepala SMANOR, Suswanto, Pulung segera melihat beberapa fasilitas latihan para atlet pelajar, mulai dari ruang belajar, tempat fitnes, gedung olahraga, panjat tebing, voli pasir, sepatu roda hingga ruang makan para siswa.

"SMANOR ini sekolah yang luar biasa, seleksi masuknya membuat siswa yang diterima adalah memang atlet yang terbaik. Tidak salah jika slogannya adalah Sekolah Para Juara. Maka sesuai arahan ibu gubernur kita juga akan memastikan bahwa di sekolah ini mereka juga mendapatkan pembinaan yang terbaik," tegas Pulung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved