Breaking News:

Berita Lumajang

Dapat Pinjaman Rp 140 Miliar, Pemkab Lumajang Kebut Perbaikan 9 Ruas Jalan di Ranuyoso

dan berencana segera mempercepat pembangunan ruas jalan di desa-desa di Kecamatan Ranuyoso yang selama ini sudah rusak

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Deddy Humana
surya/tony hermawan
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (kanan) meninjau jalan rusak Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, Kamis (18/11/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Salah satu dari dua kecamatan menjadi identitas ketertinggalan pembangunan Lumajang, karena selama 15 tahun tidak ada perbaikan jalan rusak di sana. Namun julukan itu ingin segera dihapus oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang sudah mendapat kepastian pinjaman sebesar Rp 140 miliar, Kamis (18/11/2021).

Pemkab Lumajang mendapat pinjaman sekitar Rp 140 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (MI), dan berencana segera mempercepat pembangunan ruas jalan di desa-desa di Kecamatan Ranuyoso yang selama ini sudah rusak.

Thoriqul mengatakan, ada sembilan ruas jalan di Ranuyoso yang akan dibangun dalam waktu dekat. Antara lain jalan Wates Wetan - Dapsulur sepanjang 3,9 KM, jalan Sombo-Jenggrong 4,95 KM, jalan Jenggrong-Maninjo 850 meter dan jalan Maninjo-Wates Kulon 4,85 KM.

Sedangkan beberapa ruas lain adalah Ranu Bedali-Gunung Rindang sepanjang 1,25 KM, Ranu Bedali-Alun-alun 3,4 KM, Jenggeong-Penawungan 4,55 KM, Tegalbangsri-Tegalciut 2,25 KM, dan Sumberpetung-Papringan 2,55 KM.

"Insya Allah hari Senin (22/11/2021) sudah mulai dikerjakan. Jadi pada akhir tahun 2021 ini, seluruh ruas jalan kabupaten di Kecamatan Ranuyoso tuntas dibangun," kata Thoriqul.

Selain Ranuyoso, sejumlah jalan rusak di Kecamatan Tempursari juga bakal dibidik pemerintah untuk dilakukan perbaikan. Terlebih tahun depan, pemerintah mendapat kucuran dana segar tahap kedua dari utang 200 miliar.

“Ada dua kecamatan yang selama 15 tahun lebih belum pernah disentuh pembangunan infrastuktur jalan. Insya Allah, akhir 2021 nanti, dua kecamatan yang selalu menjadi identitas ketertinggalan di Lumajang bisa kita tuntaskan pembangunannya," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved