Breaking News:

Berita Nganjuk

100 Polisi Patroli Serentak Pantau Wilayah Rawan Kriminalitas, Termasuk Basis Perguruan Silat

AKBP Boy Jeckson Situmorang yang menginginkan wilayah Nganjuk aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa tidur nyenyak.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Sejumlah personel Polres Nganjuk menggelar patroli malam serentak berskala besar untuk menjaga kondisi aman di tengah Pandemi Covid-19. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Tidak kurang 100 personel daro Polres Nganujuk dikerahkan untuk melakukan patroli serentak berskala besar, strong point, dan patroli dialogis di seluruh wilayah Nganjuk, Kamis (18/11/2021) malam. Hal itu dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, kegiatan Patroli Blue Light, Strong Point dan Patroli Dialogis secara serentak tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Nganjuk, Kompol Rokib bersama Kasat Samapta, AKP M Nurhuda.

Selain melibatkan sekitar 100 personel dari Polres Nganjuk, dikatakan Supriyanto, patroli besar-besaran itu juga menggunakan 10 unit kendaraan roda 4 dan 20 unit kendaraan roda 2. Semua personel bergerak secara bersamaan dari Polres Nganjuk menuju wilayah hukum Polsek Kota, Loceret , Warujayeng, Baron dan dan wilayah lainnya yang dianggap rawan.

"Sasarannya patroli adalah lokasi rawan kriminalitas, kamseltibcar lantas, lokasi berkerumunnya masyarakat, obyek vital dan kantor pemerintah. Dan patroli Strong Point disebar di wilayah yang rawan tindak kriminalitas dan lokasi basis perguruan silat," kata Supriyanto.

Untuk Patroli Blue Light serentak, dikatakan Supriyanto, merupakan langkah awal dan respon dari arahan Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang yang menginginkan wilayah Nganjuk aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa tidur nyenyak.

"Pesan dari Bapak Kapolres agar kami lebih mengedepankan tindakan preventif dan Preemtif, juga berdialog dengan warga yang ditemui dengan cara humanis, edukatif dan informatif," ucap Supriyanto.

Diakui Supriyanto, pelonggaran aktivitas di tengah kondisi pandemi Covid-19 berdampak pada peningkatan kegiatan masyarakat. Meski demikian masyarakat tetap diimbau untuk tetap menjalankan prokes.

"Dan patroli serentak selain memberikan sosialisasi akan pentingnya untuk menjalankan prokes, juga mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga ketenteraman serta ketertiban lingkungannya," tutur Supriyanto. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved