Breaking News:

Berita Lumajang

Buka Penyuntikan di Malam Hari, Target Vaksinasi 70 Persen di Lumajang Dibantu BIN

Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, layanan vaksinasi malam hari dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Deddy Humana
surya/tony hermawan
Warga mengikuti vaksinasi di Balai Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono Lumajang, Rabu (17/11/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Upaya Pemkab Lumajang mencapai target vaksinasi 70 persen dilakukan dengan menggenjot vaksinasi ke masyarakat. Bahkan pemkab membuka layanan vaksinasi Covid-19 sampai malam hari, yaitu daru pukul 18.00 hingga 21.00 WIB selama 17-23 November 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, layanan vaksinasi malam hari dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja. "Layanan ini untuk mengakomodir masyarakat yang siang hari sibuk bekerja," kata wabup yang karib disapa Bunda Indah, Rabu (17/11/2021).

Seperti diketahui, pelayanan vaksinasi malam hari ini merupakan salah satu cara pemkab mengejar target capaian 70 persen di awal Desember mendatang. Tujuannya, agar status PPKM Lumajang segera turun menjadi level 1.

Selain layanan suntik vaksin di malam hari, kegiatan ini juga akan rutin dilakukan saat siang. Pasalnya, kota ini baru saja mendapat kiriman vaksin berlimpah dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Sementara Kepala BIN Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar memastikan, pihaknya bersedia membantu Pemkab Lumajang dalam mengejar target vaksin sebanyak 70 persen.

Dan BIN akan mengirim 5.000 dosis vaksin Sinovac, lalu secepatnya akan mendistribusikan dengan jumlah yang sama. "Sudah siapkan untuk dosis kedua. Vaksin akan selalu ada, jangan takut kosong pasti ada terus," pungkas Rudy. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved